Rabu, 16 Mei 2018 12:40:44

Piala Dunia, Timnas Swedia Tak Masukkan Ibrahimovic

Piala Dunia, Timnas Swedia Tak Masukkan Ibrahimovic

Beritabatavia.com - Berita tentang Piala Dunia, Timnas Swedia Tak Masukkan Ibrahimovic

Timnas Swedia mengumumkan 23 pemain disiapkan berlaga di Piala Dunia 2018. Sayangnya, tak ada nama Zlatan Ibrahimovic dalam daftar tersebut. ...

Piala Dunia, Timnas Swedia Tak Masukkan Ibrahimovic Ist.
Beritabatavia.com -
Timnas Swedia mengumumkan 23 pemain disiapkan berlaga di Piala Dunia 2018. Sayangnya, tak ada nama Zlatan Ibrahimovic dalam daftar tersebut. Memang sejak awal, Pelatih Swedia, Janne Andersson menegaskan tidak akan menyertakan mantan striker Manchester United. Bahkan, Ibrahimovic tidak dilibatkan lagi di skuat sejak fase kualifikasi Piala Dunia.

Swedia lebih memilih nama-nama tukang gedor yang sebelumnya menjadi bagian dari kesuksesan tim itu menuju Rusia. Mereka adalah striker Alaves John Guidetti, Marcus Berg (Al Ain), Ola Toivonen (Toulouse), dan Isaac Kiese Thelin (Waasland-Beveren).

Keputusan Andersson itu pun memupus ambisi Ibrahimovic yang ingin kembali tampil di Piala Dunia membela Swedia. Pemain 36 tahun itu sebelumnya memilih hengkang ke LA Galaxy agar mendapatkan menit bermain sebanyak-banyaknya demi bisa masuk kembali ke timnas Swedia.

Zlatan Ibrahimovic memilih hengkang ke LA Galaxy agar lebih sering tampil sehingga punya peluang bela timnas Swedia.  Sayangnya, Ibrahimovic malah lebih sering menghangatkan bangku cadangan skuat Setan Merah musim ini sejak mengalami cedera musim lalu.

Ia pun sempat optimistis bisa kembali bergabung bersama tim Biru-Kuning. Ya, saya akan menuju Piala Dunia 2018. Piala Dunia tanpa saya bukanlah Piala Dunia, sesumbar Ibra saat itu.

Bukan hanya pelatih yang enggan menerima Ibrahimovic kembali, sejumlah pemain juga tampaknya tidak ingin striker eksentrik itu membela Swedia di Piala Dunia. Salah satunya adalah kiper Blaugult, Karl-Johan Johnsson, yang menilai keberadaan Ibrahimovic bisa mengganggu kekompakan tim.

Terserah pelatih apakah akan membawa Ibra atau tidak [ke Piala Dunia 2018]. Kami bermain di babak kualifikasi dan berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 tanpa dia [Ibra], dan saya pikir kami bisa bermain baik di Piala Dunia 2018 tanpa Ibra, kata Johnsson kepada Main Oppose dilansir dari ESPN, Rabu (16/05/2018).

Sementara itu, bek Man United Victor Lindelof dan bek tengah Leeds United Pontus Jansson masuk dalam skuat Swedia. Timnas Swedia berada di Grup B Piala Dunia 2018 dan bakal bersaing dengan timnas Jerman, Meksiko, serta Korea Selatan.

Daftar Skuat Timnas Swedia

Kiper: Robin Olsen (Copenhagen), Karl-Johan Johnsson (Guingamp), Kristoffer Nordfeldt (Swansea).

Bek: Mikael Lustig (Celtic), Victor Lindelof (Manchester United), Andreas Granqvist (Krasnador), Martin Olsson (Swansea), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Filip Helander, Emil Krafth (both Bologna), Pontus Jansson (Leeds United).

Gelandang: Sebastian Larsson (Hull), Albin Ekdal (Hamburg), Emil Forsberg (RB Leipzig), Gustav Svensson (Seattle Sounders), Oscar Hiljemark (Genoa), Viktor Claesson (Krasnador), Marcus Rohden (Crotone), Jimmy Durmaz (Toulouse).

Penyerang: Marcus Berg (Al Ain), John Guidetti (Alaves), Ola Toivonen (Toulouse), Isaac Kiese Thelin (Waasland-Beveren). 0 AYU




Berita Lainnya
Minggu, 13 Agustus 2023
Sabtu, 12 Agustus 2023
Senin, 07 Agustus 2023
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023