Rabu, 28 November 2018

Sariawan, Si Kecil bikin Suasana Hati Kurang Baik

Sariawan, Si Kecil bikin Suasana Hati Kurang Baik

Beritabatavia.com - Berita tentang Sariawan, Si Kecil bikin Suasana Hati Kurang Baik

Meski bentuknya kecil, sariawan sangat mengganggu karena terasa perih dan membuat susah makan. Ternyata inilah empat hal yang bisa menyebabkan ...

Ist.
Beritabatavia.com - Meski bentuknya kecil, sariawan sangat mengganggu karena terasa perih dan membuat susah makan. Ternyata inilah empat hal yang bisa menyebabkan munculnya penyakit tersebut.

Saat menderita sariawan, kita memang akan merasakan perih yang luar biasa sehingga bisa membuat suasana hati menjadi kurang baik. Selera makan pun akan menurun dan bahkan membuat malas berbicara karena sariawan bisa lebih perih saat kita membuka mulut. Agar terhindar dari penyakit yang cukup mengganggu ini, ketahui dulu apa penyebab sariawan.

#. Kurang gizi
Seseorang yang kekurangan nutrisi, seperti vitamin C, zat besi, hingga vitamin B12 rentan terserang sariawan. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C dan nutrisi lain.

#. Perubahan hormon
Saat hormon dalam tubuh mengalami perubahan dan sedang tidak seimbang ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya sariawan. Biasanya perempuan mengalami perubahan hormon saat menstruasi dan sariawan pun jadi lebih mudah terjadi.

#. Makanan
Salah satu penyebab lain sariawan adalah mengonsumsi makanan tertentu. Bila terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas hingga berminyak biasanya akan lebih mudah mengalami penyakit yang satu ini .

#. Stres
Saat kondisi psikologis berubah dan tiba-tiba stres ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya sariawan. Buat yang sedang banyak masalah dan belum bisa menyelesaikannya, pastinya akan selalu cemas, khawatir, dan sedih. Di saat stres seperti itu tak disangka sariawan menyerang. 0 KAY


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 24 Desember 2018
Rabu, 19 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Rabu, 05 Desember 2018
Jumat, 30 November 2018
Rabu, 28 November 2018
Minggu, 18 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Jumat, 16 November 2018