Minggu, 02 Desember 2018

Tambahan Waktu, Persija Sikat Bali United

Tambahan Waktu, Persija Sikat Bali United

Beritabatavia.com - Berita tentang Tambahan Waktu, Persija Sikat Bali United

Persija Jakarta mengalahkan Bali United 2-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018 melalui kontroversi perpanjangan waktu di Stadion I Wayan Dipta ...

Ist.
Beritabatavia.com - Persija Jakarta mengalahkan Bali United 2-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018 melalui kontroversi perpanjangan waktu di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (2/12). Sebanyak dua gol kemenangan skuat arahan Stefano Teco Cugurra dicetak oleh Sandi Sute dan Marko Simic.

Sandi Sute mencetak gol pembuka Persija pada menit ketujuh. Simic menambag kemenangan Macan Kemayoran menjadi 2-0 pada menit ke-84. Sedangkan satu-satunya gol Serdadu Tridatu dilesakkan Stefano Lilipaly pada empat menit tambahan waktu babak kedua.

Jalannya babak kedua, Bali United menciptakan peluang emas pada menit ke-54 melalui umpan silang Irfan Bachdim dari sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran. Namun, bola tendangan Ilija Spasojevic masih melambung tinggi. Memasuki menit ke-63, Serdadu Tridatu kembali menciptakan peluang emas. M. Taufiq melepaskan umpan lob dari tengah ke dalam kotak penalti.

Di daerah pertahanan Persija sudah ada Stefano Lilipaly yang berlari menyelinap di antara para pemain tim lawan. Namun, ia tak sempurna mengontrol bola sehingga sia-sia peluang emas tersebut. Laga kembali ditunda karena suporter kembali menyalakan asap suar di dalam stadion sehingga wasit menghentikan untuk sementara pertandingan tersebut.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti selama sekitar 10 menit gara-gara asap suar sempat menghalangi pandangan para pemain di lapangan. Bali United langsung menekan pertahanan Persija untuk menyamakan skor. Namun, penderitaan Serdadu Tridatu kembali bertambah pada menit ke-84 melalui gol penalti Marko Simic.

Bola sebenarnya sempat ditepis Diky, namun kembali jatuh di dekat Simic. Pemain asal Kroasia itu pun segera menyerobot bola dan melesakkannya ke dalam gawang Bali United, skor 2-0 untuk Persija. Tertinggal 0-2 semakin membuat Bali United sulit untuk menyamakan skor. Mereka terus melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Macan Kemayoran di sisa lima menit laga Liga 1 2018.

Memasuki menit ke-87, Persija nyaris mencetak gol lagi melalui sundulan Simic memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak. Tandukannya masih bisa ditepis Diky. Para pemain Bali United sempat protes meminta penalti pada menit ke-89 setelah bek Persija Maman Abdurahman dianggap handball di dalam kotak penalti. Namun, wasit Djumadi Efendi tak memberikan penalti dan hanya menunjuk sepak pojok.

Pada empat menit tambahan waktu babak kedua, Stefano Lilipaly memperkecil ketinggalan Bali United jadi 1-2 melalui tendangan setelah memanfaatkan kemelut di pertahanan Macan Kemayoran. Sempat terjadi perdebatan antara pemain Persija dengan wasit soal babak tambahan waktu. Kiper Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa tampak kesal dengan wasit karena belum juga menghentikan laga, padahal sudah memasuki menit ke-100.

Djumadi Efendi baru melanjutkan laga pada menit ke-104. Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija 2-1 atas tuan rumah Bali United dan para pemain Serdadu Tridatu sempat protes karena wasit langsung menghentikan laga tak lama kemudian. Para pemain dan ofisial tuan rumah protes karena tidak mendapatkan informasi soal sisa menit waktu yang tersisa dari Djumadi.

Dengan kemenangan itu, Persija untuk sementara naik ke posisi puncak klasemen Liga 1 2018 menggeser PSM Makassar dengan meraih 59 poin. PSM sendiri baru akan menjalani laga pekan ke-33 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, pada Senin (3/12). 0 CNI
Berita Lainnya
Jumat, 08 Maret 2019
Jumat, 08 Maret 2019
Kamis, 07 Maret 2019
Rabu, 06 Maret 2019
Rabu, 06 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Senin, 04 Maret 2019
Minggu, 03 Maret 2019
Sabtu, 02 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019