Rabu, 13 Maret 2019

Barcelona Jalani Laga Hidup Mati Hadapi Lyon

Barcelona Jalani Laga Hidup Mati Hadapi Lyon

Beritabatavia.com - Berita tentang Barcelona Jalani Laga Hidup Mati Hadapi Lyon


Barcelona akan menjalani laga hidup mati saat menjamu Olympique Lyon, Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB, di Stadion Camp Nou, Spanyol pada laga ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Barcelona akan menjalani laga hidup mati saat menjamu Olympique Lyon, Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB, di Stadion Camp Nou, Spanyol pada laga leg kedua babak 16 Liga Champions. Jika ingin lolos ke babak perempat final Tim Catalan itu harus menang melawan wakil dari Ligue 1 Prancis tersebut.

Laga leg pertama di kandang Lyon, kedua tim bermain imbang 0-0. Tentu kesempatan kedua tim lolos ke perempat final masih sama. Hanya saja Barca diuntungkan sebagai tuan rumah. Untung karena didukung suporter namun bisa jadi petaka. Pasalnya jika bermain imbang 1-1 atau lebih yang lolos adalah Lyon.

Yang dikhawatirkan adalah ketika Lyon berhasil mencetak gol cepat dan mampu bertahan maka akan jadi neraka bagi Blaugrana. Lyon tidak buruk dalam penampilan. Bahkan di klasemen sementara Ligue 1 masih bercokol di peringkat ketiga dengan nilai 50 berjarak 14 poin dari pemuncak Paris Saint Germain.

Memang di laga ke-28 ketika bertandang ke markas Strasbourg pada 9 Maret kemarin Lyon hanya bermain imbang 2-2 sedangkan Barca di La Liga masih bercokol di puncak klasemen dan di laga terakhir menang mudah atas tamunya Rayo 3-1.

Meski demikian Barca tidak boleh anggap enteng terhadap Lyon. Apalagi Kamis dinihari nanti Lyon kembali diperkuat pemain andalannya, Nabil Fekir. Gelandang Lyon itu absen pada duel pertama di Perancis karena skorsing kartu. Kehadiran bintang timnas Perancis yang telah mengemas 12 gol dan tujuh asis pada musim ini itu akan memperkaya kreativitas dan serangan Les Gones.

Pada laga ini Barcelona memang divaforitkan lolos. Pasalnya Tim asal Spanyol itu salah satu yang paling produktif dengan koleksi rata-rata dua gol per laga. Mereka juga belum pernah kalah pada tujuh laga di Liga Champions musim ini.

Tak hanya itu, mereka juga punya rekor menawan di Camp Nou. Tidak sekali pun Barca kalah pada 29 laga kandang terakhir di kompetisi itu. Sebanyak 26 laga bahkan berakhir dengan kemenangan.

Meskipun demikian Jordi Alba, bek sayap Barca, memilih mawas diri. Menurut dia, label favorit bukan jaminan menang, apalagi juara, di kompetisi seketat Liga Champions.

Ia berkaca pada pengalaman Real Madrid, yang secara mengejutkan disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak 16 besar, pekan lalu. Kejutan lain juga diciptakan Manchester United yang memukul balik Paris Saint-Germain pada babak yang sama, dan merebut tiket ke perempat final. Untuk itu, Alba mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Lyon.

”Musim lalu kami juga difavoritkan saat melawan AS Roma. Namun, kita tahu apa yang terjadi (disingkirkan Roma di perempat final). Untuk itu, kami harus waspada dan bisa menunjukkan karakter tim ini. Kami harus fokus,” ujar Alba kepada Marca menjelang duel kontra Lyon. 0 RIO

Berita Lainnya
Selasa, 07 Mei 2019
Senin, 06 Mei 2019
Minggu, 05 Mei 2019
Selasa, 30 April 2019
Senin, 29 April 2019
Minggu, 28 April 2019
Jumat, 26 April 2019
Senin, 22 April 2019
Jumat, 19 April 2019
Kamis, 18 April 2019
Rabu, 17 April 2019
Senin, 15 April 2019