Jumat, 29 Maret 2019

Piala Presiden 2019: Persebaya Lolos Semifinal

Piala Presiden 2019: Persebaya Lolos Semifinal

Beritabatavia.com - Berita tentang Piala Presiden 2019: Persebaya Lolos Semifinal

Persebaya Surabaya menang 3-1 atas PS TIRA-Persikabo dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, ...

Ist.
Beritabatavia.com - Persebaya Surabaya menang 3-1 atas PS TIRA-Persikabo dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3) sore.

Menjalani babak perempat final Piala Presiden, Persebaya menempatkan pemain-pemain utama dalam starter. Djadjang Nurjaman menempatkan Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Fandi Eko Utomo, serta Damian Lizio.

Pertandingan baru memasuki menit kedua Persebaya sudah berhasil membukukan keunggulan berkat gol Manuchekhr Jalilov. Gol bermula dari umpan silang Amido Balde yang disundul Irfan Jaya ke depan gawang. Jalilov yang berada di zona emas menuntaskan peluang dengan gol salto.

Peluang emas di dalam kotak penalti yang didapat Persebaya melalui tembakan Ruben Sanadi dan sundulan Jalilov juga tak mampu membobol gawang Angga Saputra untuk kali kedua. Satu-satunya peluang yang didapat PS TIRA dalam babak pertama dilepaskan Parfait Essengue lewat tendangan bebas yang mengarah ke pelukan Miswar Saputra.

Babak kedua Persebaya mencoba mencetak gol cepat, tetapi antisipasi Angga yang tepat menggagalkan upaya tuan rumah. Setelah itu PS TIRA yang mengambil alih penguasaan bola dan melancarkan serangan yang membuat Persebaya bekerja keras di lini belakang.

Upaya menyerang PS TIRA berbuah gol pada menit ke-62. Berawal dari tendangan sudut Wawan Febrianto, sundulan Osas Saha masuk ke sisi kanan atas gawang Persebaya tidak dapat dihalau Miswar Saputra.

Semenit setelah mencetak gol, anak asuh Rahmad Darmawan kembali menciptakan peluang melalui Ciro Alves. Bola masih dapat ditepis Miswar dan skor masih tetap 1-1.

Pada menit 81 kedua kesebelasan berganti menyerang. Sepakan Damian Lizio dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap Angga, sementara peluang Alves di dalam kotak penalti tidak mampu dituntaskan dengan baik dan bola melambung di atas gawang.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-87 setelah Osvaldo Haay jatuh di kotak penalti. Lizio yang menjadi eksekutor penalti mampu membobol gawang PS TIRA Persikabo. Pada menit ke-90 serangan balik Persebaya berujung gol. Oktafianus Fernando mengirim assist kepada Balde yang dengan tenang membobol gawang Angga.

Sesaat setelah gol, Rifad Marasabessy melakukan protes sambil mendorong wasit sehingga mendapat kartu merah. Memasuki menit akhir PS TIRA Persikabo harus bermain dengan sembilan pemain karena Manahati Lestusen menanduk kepala lawan dalam sebuah insiden.

Kemenangan 3-1 membuat Persebaya melaju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Persela Lamongan dan Madura United yang akan berlangsung Minggu (31/3). 0 CNN
Berita Lainnya
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019
Senin, 26 Agustus 2019
Sabtu, 24 Agustus 2019
Jumat, 23 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019
Rabu, 21 Agustus 2019
Selasa, 20 Agustus 2019