Senin, 01 April 2019

Gol Bunuh Diri Menangkan Liverpool

Gol Bunuh Diri Menangkan Liverpool

Beritabatavia.com - Berita tentang Gol Bunuh Diri Menangkan Liverpool


Sundulan Muhamed salah yang akhirnya jadi gol bunuh diri membuat Liverpool akhirnya menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Sundulan Muhamed salah yang akhirnya jadi gol bunuh diri membuat Liverpool akhirnya menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Ahad (31/3/2019) malam WIB.

Berkat kemenangan penting ini The Reds naik ke puncak klasemen sementara menggusur Manchester City. Dari 32 kali laga Liverpool mengemas 79 angka berjarak dua poin dari City yang turun ke peringkat kedua. Hanya saja Man City baru bermain 31 kali.

Sedangkan bagi Hotspur kekalahan menyakitkan ini membuat mereka tetap berada di peringkat ketiga dengan mengemas 61 poin sama dengan Manchester United di bawahnya. Posisi Tottenham terancam jika Arsenal mampu menang atas tamunya Newcastle United 2 April nanti di Emirates.

Sebetulnya Spurs lebih menguasai laga meski mereka hanya tim tamu. Hanya saja efektivitas tetap milik anak asuh Jurgen Klopp itu. Menit ke-16 tuan rumah unggul lewat Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu berhasil menuntaskan umpan silang dari Robertson dengan sempurna. Sundulan kencang Firmino tak mampu dibendung Lloris. Anfield pun bergemuruh.

Gol itu justru membangkitkan gairah pemain-pemain Hotspur. Mereka terus mencari gol dengan Harry Kane jadi andalan. Sayang beberapa kali usaha tim tamu selalu gagal sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Memasuki babak kedua serangan Hotspur terus merepotkan pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-56 tembakan Kane masih berhasil dimentahkan oleh Alisson. Bola liar jatuh ke hadapan Eriksen, yang langsung melepaskan sepakan kencang dari tengah kotak penalti. Sayang, bola mengenai kaki Robertson sehingga melenceng di sisi kanan gawang.

Hotspur akhirnya menyamakan kedudukan menit ke-70. Berawal dari pelanggaran terhadap Harry Kane. Dengan buru-buru Kane menendang bola memberi umpan kepada Eriksen yang berlari di sisi kiri pertahann Liverpool.

Eriksen lalu memberikan umpan tarik ke mulut gawang Liverpool dan bola langsung disambar oleh Moura yang mampu merobek gawang Alisson.
Gol itu disambut gembira oleh pemain-pemain Tottenham Hotspur. Bahkan Moura memasukkan bola ke kaosnya sehingga perutnya seperti orang hamil.

Pemain-pemain Liverpool tampak panik dan kesempatan itu digunakan oleh Hotspur terus menekan pertahanan The Reds. Menit ke-85, Sissoko nyaris membungkam publik Anfield. Setelah menerima operan dari Son Heung-min, sang gelandang berlari ke ujung kotak penalti Liverpool dan hanya tinggal berhadapan dengan Van Dijk. Sayang, tendangan keras Sissoko justru melambung tinggi.

Kesalaha Sissoko akhirnya dibayar mahal.Liverpool unggul pada menit ke-90 lewat gol bunuh diri Alderweireld. Gol berawal dari umpan Alexander-Arnold ke kotak penalti Hotspur disambut dengan sundulan Mohamed Salah. Sebetulnya sundulan itu tidak terlalu keras namun Lloris tidak lengket menangkapnya sehingga bola bergulir dan mengenai kaki Alderweireld dan masuk gawang.

Tampak Lloris kecewa berat atas gol itu. Namun Hotspur langsung menanggapinya dengan mengepung pertahanan Liverpool. Sayang empat menit waktu tambahan yang diberikan oleh wasit tidak cukup bagi Spurs untuk menyamakan kedudukan. 0 BAIM
Berita Lainnya
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019
Senin, 26 Agustus 2019
Sabtu, 24 Agustus 2019
Jumat, 23 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019
Rabu, 21 Agustus 2019
Selasa, 20 Agustus 2019