Rabu, 17 April 2019

Ajak Singkirkan Juventus

Ajak Singkirkan Juventus

Beritabatavia.com - Berita tentang Ajak Singkirkan Juventus


Ajax Amsterdam menyingkirkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-1 di Allianz Arena, Rabu (17/4/2019) ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Ajax Amsterdam menyingkirkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-1 di Allianz Arena, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. Tentu ini sangat menyakitkan bagi Bianconeri. Liga Champions adalah sasaran utama Juventus musim ini setelah ‘bosan’ tujuh kali jadi juara Serie A Liga Italia.

Awal musim ini Juventus merekrut mega bintang Cristiano Ronaldo. Nyatanya kehadiran Ronaldo belum mampu membawa Si Nyonya Tua menggapi cita-cita itu. Juventus tersingkir dengan agregat 3-2. Sebab pada laga leg pertama di kandannya, Ajax mampu menahan imbang 1-1 Juventus yang difavoriktan juara kali ini.

Sebetulnya Juventus sempat memberikan secercah harapan ketika mampu unggul duluan lewat gol Ronaldo pada menit ke-28. Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan Miralem Pjanić bola melambung ke kotak penalti dan langsung disundul oleh Ronaldo yang tidak mampu dijangkau kiper Ajax.

Unggul 1-0 membuat Juventus kian ganas menyerang Ajax. Menit ke-33 Ronaldo nyaris menambah gol lewat sepakan kerasnya. Sayang masih melambung di atas mistar gawang Andre Onana.

Terus menyerang justru gawang Juventus yang bobol menit ke-34. Menerima umpan terobosan dari H. Ziyech lalu oleh Donny van de Beek diselesaikan dengan sempurna tanpa bisa dijangkau kiper Wojciech Szczesny.

Kedudukan 1-1 membuat permainan kian menarik. Kedua tim memperagakan jual beli serangan. Ajax yang tidak diunggulkan justru kian menekan pertahanan Juventus.

Menit ke-45 Ajax nyaris menjauh berkat usaha Neres yang meraih bola di belakang pertahanan Juventus . Sayang Neres dinyatakan offside oleh wasit. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua Ajax terus menekan pertahanan Juventus. Menit ke-52 Hakim Ziyech nyaris menghukum Juventus. Beruntung Szczesny mampu melakukan penyelamatan dengan satu tangan untuk menghentikan usaha Ziyech dari jarak dekat tersebut.

Menit ke-65 lagi-lagi Ziyech mengancam gawang Juventus. Sayang ketika dia sudah tinggal satu lawan satu melawan kiper Juventus namun Szczesny masih mampu menghalau bola. Menit ke-67 akhirnya Ajax unggul jadi 2-1. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Lasse Schöne bola yang melambung ke kotak penalti disundul oleh Matthijs de Ligt tanpa bisa dijangkau kiper Juventus.

Tertinggal tentu petaka bagi tuan rumah. Jika ingin lolos mereka harus menang 3-2. Mencetak dua gol ke gawang Ajax tentu bukan hal mudah. Meski demikian Juventus terus menekan pertahanan klub asal Belanda itu. Namun lagi-lagi justru Ajax yang sempat menjebol gawang tuan rumah ketika Ziyech berhasil mampu melepaskan bola ke sudut gawang tanpa mampu dihalau Szczesny menit ke-79..

Gol itu diprotes pemain-pemain Juventus karena menilai Ziyech sudah off side. Wasit lalu minta bantuan VAR dan akhirnya membantalkan gol tersebut. Juventus tetap berusaha mencari gol namun hinga laga usai tetap tidak mampu mengubah keadaan sehinga mereka tersingkir menyakitkan di depan pendukungnya.

Ajax akan menghadapi pemenangan antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur yan baru digelar di Etihad Kamis dinihari nanti. Pada leg pertama Man City kalah 0-1 di kandang Hotspur. 0 PKC


Berita Lainnya
Senin, 05 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Kamis, 01 Agustus 2019
Rabu, 31 Juli 2019
Selasa, 30 Juli 2019
Senin, 29 Juli 2019
Senin, 29 Juli 2019
Minggu, 28 Juli 2019
Minggu, 28 Juli 2019
Sabtu, 27 Juli 2019
Jumat, 26 Juli 2019
Rabu, 24 Juli 2019