Selasa, 07 Mei 2019

Lawan Barcelona, Liverpool Ingin Ubah Sejarah

Lawan Barcelona, Liverpool Ingin Ubah Sejarah

Beritabatavia.com - Berita tentang Lawan Barcelona, Liverpool Ingin Ubah Sejarah

Liverpool punya modal penting untuk menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions saat kedua tim bertemu di leg kedua semifinal di Stadion Anfield, ...

Ist.
Beritabatavia.com - Liverpool punya modal penting untuk menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions saat kedua tim bertemu di leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Di musim ini Liverpool sering mencetak gol di menit-menit akhir yang bisa jadi bekal untuk mengalahkan Blaugrana dan lolos ke babak final. Peluang itu terbuka karena tim asuhan Juergen Klopp bermain di kandang sendiri.

The Reds minimal harus menang atas Barcelona dengan margin empat gol di leg kedua nanti setelah kalah 0-3 di pertemuan pertama di Camp Nou. Meski harus bekerja lebih keras di kesempatan kali ini Liverpool tetap optimistis bisa membuat keajaiban di depan publik sendiri.

Liverpool tampil apik saat bermain di Catalonia. Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa lebih menguasai permainan dibandingkan dengan Barcelona yang menjadi tuan rumah. Peluang Liverpool sebagai tim tamu dalam menciptakan peluang juga lebih tinggi ketimbang tim asuhan Ernesto Valverde, dengan 9 berbanding 6 tembakan.

Barcelona lebih efektif dalam memanfaatkan peluang sehingga bisa menang 3-0 di leg pertama. Di pertemuan kedua ini Liverpool hanya perlu mempertahankan gaya bermain saat tampil di kandang Barca ditambah dengan menajamkan serangan mereka untuk mendapatkan gol cepat.

The Reds juga harus memaksimalkan kelebihan mereka dalam menciptakan gol di menit-menit akhir. Di musim ini Liverpool mencetak 28 gol di periode menit ke-81 hingga 90, dengan rincian 22 gol di Liga Primer Inggris dan 8 gol lainnya di Liga Champions.

Dari total 28 gol di menjelang akhir pertandingan itu, sebanyak 5 di antaranya menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dan memberikan kemenangan. Pertandingan melawan Newcastle United yang berakhir 3-2 menjadi salah satu contohnya. Di mana pemain pengganti Divock Origi memberikan kemenangan untuk Merseyside Merah lewat golnya di menit ke-86.

Di Liga Champions, gol Roberto Firmino pada menit ke-90+1 memberikan kemenangan 3-2 untuk Liverpool atas Paris Saint-Germain di fase grup. Jika sukses menyingkirkan Barcelona di musim ini, Liverpool bisa mencatatkan sejarah baru dengan comeback untuk kali pertama setelah kalah telak. Sebelumnya Liverpool tak pernah bisa membalikkan kedudukan setelah kalah dengan skor 0-3 dan 1-5 di turnamen Eropa. 0 KAY

Berita Lainnya
Sabtu, 09 November 2019
Sabtu, 09 November 2019
Jumat, 08 November 2019
Jumat, 08 November 2019
Rabu, 06 November 2019
Selasa, 05 November 2019
Senin, 04 November 2019
Minggu, 03 November 2019
Minggu, 03 November 2019
Minggu, 03 November 2019
Sabtu, 02 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019