Sabtu, 11 Mei 2019

Buka Puasa, MRT Cuma Bolehkan Minum & Makan Kurma

Buka Puasa, MRT Cuma Bolehkan Minum & Makan Kurma

Beritabatavia.com - Berita tentang Buka Puasa, MRT Cuma Bolehkan Minum & Makan Kurma

Manajemen PT MRT Jakarta mengapresiasi kepatuhan pengguna terhadap aturan mengonsumsi air mineral dan kurma saat berbuka atau membatalkan puasa di ...

Ist.
Beritabatavia.com - Manajemen PT MRT Jakarta mengapresiasi kepatuhan pengguna terhadap aturan mengonsumsi air mineral dan kurma saat berbuka atau membatalkan puasa di dalam rangkaian kereta.

"Semuanya mematuhi aturan ini. Jadi kami mengapresiasi ketertiban masyarakat untuk mematuhi aturan ini," kata Sekretaris Perusahaan PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin seperti dilansir Kiputan6, Sabtu (11/05/2019).

Sejauh ini belum ada pengguna yang melanggar aturan itu dan menganggap aturan tersebut sebagai hal yang wajar. Dalam rangka menyambut Ramadan, PT MRT memberlakukan aturan mengizinkan pengguna membatalkan puasa di dalam kereta dengan mengonsumsi air mineral dan kurma.

Dia menjelaskan aturan mengonsumsi air mineral dan kurma tersebut mempertimbangkan kebersihan di dalam kereta. Air mineral, kata dia, diperbolehkan diminum di dalam kereta karena tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa. Jadi, jika sampai ada tetesan, air tersebut tidak meninggalkan noda yang sulit dibersihkan baik di dalam kereta ataupun di sekitar stasiun.

Juga, keharusan mengonsumsi air tak berbau dan berasa juga diterapkan sehingga tidak berpotensi mengundang semut, serangga, bahkan tikus yang dikhawatirkan mengganggu sistem persinyalan. Aturan mengonsumsi kurma juga diberlakukan karena dibandingkan makanan lainnya, kurma tidak berpotensi menimbulkan remah-remah yang juga dapat mengundang semut, serangga dan tikus ke dalam sistem MRT.

Selain mempertimbangkan kelancaran sistem MRT, aturan tersebut juga diberlakukan untuk tetap menjaga kebersihan baik di dalam kereta ataupun di sekitar stasiun MRT. Bagi pengguna yang melanggar aturan tersebut, sanksinya adalah diberhentikan di stasiun tujuan terdekat. 0 LEO

Berita Lainnya
Minggu, 22 September 2019
Kamis, 19 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Selasa, 17 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Jumat, 13 September 2019
Senin, 09 September 2019
Sabtu, 07 September 2019
Jumat, 06 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Selasa, 03 September 2019