Kamis, 23 Mei 2019 17:01:00

Konsumsi Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan, Lhoo...

Konsumsi Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan, Lhoo...

Beritabatavia.com - Berita tentang Konsumsi Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan, Lhoo...

Sangat penting untuk minum air yang cukup setiap hari, serta menjadikannya gaya hidup sehat Anda. Seperti yang banyak disarankan oleh para ahli, ...

  Konsumsi Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan, Lhoo... Ist.
Beritabatavia.com - Sangat penting untuk minum air yang cukup setiap hari, serta menjadikannya gaya hidup sehat Anda. Seperti yang banyak disarankan oleh para ahli, konsumsi air yang baik ialah saat ia berada dalam kondisi hangat. Bukan tanpa maksud, rupanya terdapat segudang manfaat dari mengkonsumsi air hangat itu sendiri. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, berikut adalah delapan diantaranya.

1. Meredakan rasa sakit
Ketika bangun di pagi hari, tentu Anda akan merasakan tenggorokan yang kering. Sehingga, menelan apapun akan terasa sakit. Untuk menangani hal ini, Anda dapat mengkonsumsi air hangat. Sebab, ia dipercaya dapat mengurangi pembengkakan dan meredakan rasa sakit di tenggorokan.

2. Meningkatkan sirkulasi
Meminum air hangat juga terbukti dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah dalam sistem peredaran darah. Hal ini dibuktikan dari banyaknya penelitian yang menunjukan bahwa ketika tubuh terpapar pada suhu yang tinggi, aliran sel darah pun akan meningkat secara signifikan.

3. Membantu kerja usus besar
Minum segelas air hangat adalah hal yang baik untuk merangsang kerja usus besar. Pagi hari saat perut sedang kosong, ia terbukti dapat membantu melancarkan buang air besar. Sedangkan pada siang hari, ia dapat mengatur tubuh untuk penyerapan makanan yang lebih baik.

4. Membantu penurunan berat badan
Air hangat sering dikaitkan dengan penurunan berat badan yang sehat. Sebab, dengan mengkonsumsi air hangat, ia dipercaya dapat mempromosikan penurunan nafsu makan. Sehingga, berat badan dan indeks massa tubuh pun menjadi berkurang.

5. Meningkatkan sistem pencernaan
Air hangat telah menunjukkan hasil yang bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan. Pengobatan Tiongkok kuno dan Ayurveda mengklaim bahwa jika seseorang minum air hangat di pagi hari, maka itu dapat mengaktifkan sistem pencernaan Anda dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan. Selain itu, air hangat juga mencegah sembelit karena merangsang aliran darah ke usus.

6. Mendetoksifikasi tubuh
Air hangat dengan setengah irisan jus lemon adalah bahan rumahan yang ampuh mendetoksifikasi tubuh Anda. Konsumsi air hangat sendiri juga dipercaya dapat mengobati jerawat dan masalah kulit lainnya.

7. Meredakan hidung tersumbat
Minum air hangat saat Anda menderita hidung tersumbat bisa menjadi obat terbaik. Berfungsi sebagai ekspektoran alami, air hangat dapat membantu pengusiran dahak dari saluran pernapasan Anda. Selain itu, ia juga ampuh membantu melawan pilek.

8. Mengurangi stres
Air hangat dapat membantu mengelola tingkat stres dan kecemasan Anda. Sehingga, sangat baik bagi Anda untuk mengkonsumsinya saat pekerjaan tak kunjung usai dan teman belajar sebelum ujian datang. 0 TMP






Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022