Selasa, 11 Juni 2019

Prediksi Formasi Persija Ditangani Julio Banuelos

Prediksi Formasi Persija Ditangani Julio Banuelos

Beritabatavia.com - Berita tentang Prediksi Formasi Persija Ditangani Julio Banuelos

Persija Jakarta akan mengarungi lanjutan kompetisi di Shopee Liga 1 2019 dengan didampingi pelatih baru, Julio Banuelos. Tim juara bertahan itu ...

Ist.
Beritabatavia.com - Persija Jakarta akan mengarungi lanjutan kompetisi di Shopee Liga 1 2019 dengan didampingi pelatih baru, Julio Banuelos. Tim juara bertahan itu menunjuk Julio menggantikan Ivan Kolev setelah hanya menuai satu poin dari tiga laga.

Sosok Julio Banuelos sudah tak asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Pada 2018 lalu, ia bertindak sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia dan membantu Luis Milla. Julio Banuelos juga berpengalaman di level sepak bola Eropa. Ketika masih aktif sebagai pemain, ia pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Real Madrid.

Dalam karier kepelatihan sepak bola pun demikian. Klub Spanyol, Deportivo Alaves, dan tim Inggris, Leeds United, pernah merasakan jasanya di kursi kepelatihan.

Berikut prediksinya, didasarkan dari rekam jejak serta reputasi Julio Banuelos serta ketersediaan pemain Persija: Persija Jakarta di bawah asuhan Julio Banuelos sepertinya akan tampil lebih menyerang. Seperti pelatih Spanyol lainy, Julio Banuelos gandrung pada formasi 4-3-3.

Bila melihat latar belakangnya, permainan menyerang Persija pun diharapkan bisa nampak lebih indah. Bukan mustahil Julio Banuelos akan menerapkan skema Tiki Taka khas Barcelona dan Timnas Spanyol ke skuat Macan Kemayoran.

Formasi Ideal Persija:

#. Kiper

Andritany Ardhiyasa
Pada posisi penjaga gawang, sulit untuk menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa. Jika sedang tak ada panggilan Timnas Indonesia atau cedera, Andritany Ardhiyasa kemungkinan besar akan selalu berada di bawah mistar gawang Persija Jakarta.

#. Bek

Ismed Sofyan
Posisi bek kanan di Persija Jakarta sudah identik dengan Ismed Sofyan. Julio Banuelos pun sepertinya tidak akan mengganti peran Ismed Sofyan itu.

Steven Paulle
Julio Banuelos butuh pemain berkualitas yang punya jam terbang tinggi, untuk menciptakan ketenangan di lini belakang Persija Jakarta. Steven Paulle, pengalamannya berkompetisi di Ligue 1 Prancis pun sepertinya akan jadi andalan utama.

Ryuji Utomo
Julio Banuelos mungkin akan menduetkan Steven Paulle dengan bek yang lebih muda untuk mengawal lini belakang. Nama Ryuji Utomo yang baru berusia 23 tahun, berpotensi mendapatkan kepercayaan lebih.

Dany Saputra
Masih ada pemain senior, Tony Sucipto di posisi bek kiri (33 tahun). Tapi Dany Saputra (28 tahun) yang usianya lebih muda, mungkin bakal lebih dipercaya, selagi menunggu Rezaldi Hehanusa sembuh dari cedera.

#. Gelandang

Sandi Sute
Permainan menyerang Persija Jakarta, butuh gelandang penghancur untuk mengantisipasi serangan balik. Posisi itu pun sepertinya akan ditempati oleh Sandi Sute sebagai pilihan utama.

Rohit Chand
Julio Banuelos perlu menempatkan seorang gelandang pengatur serangan yang bisa mengatur permainan tim. Rohit Chand, jadi sosok yang sepertinya akan diberikan tugas tersebut.

Bruno Matos
Ketajaman Bruno Matos sepanjang masa pramusim dan Piala AFC 2019 sepertinya akan membuat Julio Banuelos terkesan. Bruno Matos pun diyakini akan menempati posisi gelandang serang untuk meningkatkan daya gedor Macan Kemayoran.

#. Penyerang

Riko Simanjuntak
Formasi 4-3-3 biasanya membutuhkan seorang penyerang sayap yang cepat. Dan bila membahas kecepatan, Riko Simanjuntak merupakan salah satu yang terbaik di Persija Jakarta.

Marko Simic
Julio Banuelos nampaknya sudah membaca rapor Marko Simic yang jadi pemain tertajam Persija Jakarta musim lalu. Pelatih asal Spanyol itu pun berpotensi besar memasang Simic sebagai penyelesai akhir dari segala permainan kolektif Persija Jakarta.

Novri Setiawan
Novri Setiawan kariernya perlahan mulai menanjak dengan cukup sering dipanggil Timnas Indonesia. Jika sedang tak mendapat panggilan, Novri sepertinya akan menjadi penyerang cepat yang diandalkan Julio Banuelos di sayap kiri Persija 0 RIO

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 04 Juni 2019
Minggu, 02 Juni 2019
Minggu, 02 Juni 2019
Sabtu, 01 Juni 2019
Kamis, 30 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019