Kamis, 20 Juni 2019 13:47:54

Asma Bisa Diatasi tanpa Obat, Coba Ini.......

Asma Bisa Diatasi tanpa Obat, Coba Ini.......

Beritabatavia.com - Berita tentang Asma Bisa Diatasi tanpa Obat, Coba Ini.......

Asma bisa terjadi karena alergi parah yang dipicu karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Bila sedang kambuh, penderita asma pun akan mengalami ...

 Asma Bisa Diatasi tanpa Obat, Coba Ini....... Ist.
Beritabatavia.com -
Asma bisa terjadi karena alergi parah yang dipicu karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Bila sedang kambuh, penderita asma pun akan mengalami kesulitan bernapas.

Biasanya pasien asma langsung mengonsumsi obat begitu penyakitnya kambuh. Tapi, selain mengonsumsi obat-obatan medis, asma rupanya juga dapat diatasi dengan makanan alami. Melansir dari Web MD dan Health.com, berikut adalah beberapa jenis yang disarankan.

#. Bawang putih, bawang dan biji mustard
Semua makanan ini dianggap sebagai antimikroba alami. Bawang putih, bawang dan biji mustard dapat membantu untuk melawan infeksi bakteri dan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh secara keseluruhan. Makanan ini juga mengandung antioksidan yang disebut quercetin, yang menghambat peradangan.

#. Omega-3
Omega-3 sebagian besar ditemukan pada ikan berminyak, seperti makarel, sarden, salmon, dan ikan tuna. Kacang-kacangan dan biji-bijian juga dapat memberikan dosis yang baik. Omega-3 membantu menurunkan kejadian asma secara signifikan karena mereka mengurangi peradangan saluran napas dan sistem reaktivitas imun.

#. Makanan yang berwarna cerah atau mengandung karotenoid
Senyawa yang membuat buah dan sayuran menjadi berwarna oranye atau merah ini rupanya dapat membantu mengurangi serangan asma. Sebab, karotenoid merupakan dasar dari vitamin A, yakni yang terlibat dalam pemeliharaan selaput lendir sehat yang melapisi lorong udara. Keparahan asma berkorelasi dengan vitamin A yang rendah. Anda dapat meningkatkan asupan makanan seperti sayuran akar, ubi jalar, wortel, sayuran hijau dan buah.

#. Vitamin E dan C
Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat membantu detoksifikasi tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi lebih banyak vitamin C mengurangi mengi dan peradangan. Vitamin C ditemukan adalah sayuran hijau, buah jeruk, sayuran silangan dan buah. Vitamin E adalah antioksidan kuat lain yang ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak nabati yang sehat. 0 ERZ


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022