Senin, 24 Juni 2019

Egy Maulana Lolos Kriteria The Next Lionel Messi

Egy Maulana Lolos Kriteria The Next Lionel Messi

Beritabatavia.com - Berita tentang Egy Maulana Lolos Kriteria The Next Lionel Messi



Memiliki tubuh mungil, serta gesit menggiring bola dengan menggunakan kaki kiri membuat beberapa pemain muda dunia dijuluki The Next Lionel ...

Ist.
Beritabatavia.com -

Memiliki tubuh mungil, serta gesit menggiring bola dengan menggunakan kaki kiri membuat beberapa pemain muda dunia dijuluki The Next Lionel Messi. Julukan tersebut tentunya membawa keberuntungan. Buktinya, Messi asal Turki, Abdulkadir Omur, tengah dilirik Manchaster United.

Jika kita lihat dari benua Asia hingga Afrika, sebetulnya terdapat beberapa pesepak bola muda yang turut disamakan dengan pemain asal Argentina tersebut. Bahkan Indonesia memiliki satu, Egy Maulana Vikri.

Mengutip dari The Sun, Senin (24/06) lantas, seperti apa nasib para The Next Messi dunia? Berikut ulasannya.

#. Patrick Roberts (Messi asal Inggris)
Memulai kariernya dengan bermain di Fulham FC saat masih remaja serta memiliki penampilan yang memukau, Roberts akhirnya bergabung dengan Manchaster City seharga 12 juta pound sterling (setara dengan Rp 216 milyar). Namun, sebelum bermain untuk Manchaster City, Roberts dipinjam oleh Celtic. Meski memenangkan 7 piala di bawah arahan Brendan Rodgers, Roberts mengalami beberapa kali cedera sehingga penampilannya tidak sesuai dengan harapan awal tim. Musim ini Roberts telah dipinjam oleh Girona, tetapi pemain berusia 22 tahun hanya tampil sebanyak 14 kali akibat cedera yang dialaminya.

#. Fran Kirby (Messi versi wanita)
Kirby merupakan salah satu pemain yang pantas untuk disamakan dengan kehebatan Messi. Pemain Inggris sekaligus Chelsea ini merupakan salah satu primadona sepak bola wanita. Dengan tinggi 158 cm, Kirby telah meraih penghargaan PFA dan FWA sebagai pemain terbaik pada tahun 2018 serta berperan sebagai pemain utama yang menyumbang kesuksesan The Lionesses. Pada bulan Desember Kirby dipilih sebagai pemain bola terbaik dunia pada urutan ke-13 dalam sebuah pemilihan surat kabar.

#. Ryan Gauld (Messi asal Skotlandia)
Gauld masih berumur 17 tahun ketika memulai kariernya bersama Dundee United dan mulai memukau saat membantu klub tersebut mencapai final Scottish Cup 2014. Setelah masuk dalam daftar Young Player of the Year, Sporting Lisbon yang merupakan klub besar asat Portugal tertarik untuk merekrut Gauld. Tetapi, Gauld hanya tampil sebanyak 5 kali yaitu pada tahun 2014 dan awal tahun 2015. Meskipun telah dipinjam sana-sini sebanyak 4 kali, tak ada dampak yang berarti untuk pemuda kelahiran 1995 tersebut.

#. Xherdan Shaqiri (Messi asal Swiss)
Shaqiri merupakan imigran asal Kosovo yang telah menyumbangkan 2 buah gol bagi Swiss di Piala dunia, serta telah bermain di beberapa tim raksasa dunia, seperti Liverpool. Meskipun jauh persamaannya dari Messi, namun Shaqiri merupakan salah satu pemain dengan talenta yang cukup baik bagi kebanyakan tim di dunia.

#. Mohamed Salah (Messi asal Mesir)
Perbandingan lain yang sekarang terdengar tidak sepadan. Salah memang tidak setara dengan kemampuan yang dimiliki Messi, namun mendekati. Julukan ini muncul ketika penyerang Liverpool ini masih bermain di Basel, dan sebetulnya sebutan tersebut cukup adil. Kini Salah merupakan salah satu pemain terbaik dunia, sehingga Salah diprediksi akan menggantikan posisi Messi di masa depan, dan pemain muda terbaik dunia akan dijuluki The Next Salah.

#. Gerard Deulofeu (Messi asal Catalunya)
Deulofeu pernah bermain 2 kali untuk Barcelona namun kehadirannya begitu terasa ketika bermain dengan Watford FC karena telah mengantarkan The Hornets masuk ke dalam final FA Cup. Meskipun dijuluki sebagai The Next Messi karena bakat yang dimiikinya, namun pemain sayap Watford FC ini tidak memiliki konsistensi atau kinerja sebaik Messi.

#. Marko Marin (Messi asal Jerman)
Memiliki rupurtasi besar saat bermain untuk Chelsea pada tahun 2012. Namun, seperti kebanyakan pemain muda the Blues, Marin tidak pernah mendapat kesempatan untuk bermain di Stamford Bridge. Pernah dipinjam sebanyak 4 kali dalam 3 musim, tetapi hanya berhasil dalam 6 pertandingan Premier League di London bagian barat. Pemain berusia 30 tahun ini telah mendapat piala kemenangan saat bermain di Yunani, Spanyol, dan Serbia.

#. Alen Halilovic (Messi asal Kroasia)
Merupakan lulusan Barcelona, pemain berbadan mungil Kroasia ini memiliki cara bermain yang rupawan namun memiliki kesulitan dengan fisik pemain bola senior. Pria dengan tinggi 169 cm pernah dipinjam oleh Sporting Gijon dan memberinya sedikit kesuksesan. Sekarang Halilovic tengah bermain untuk Milan tetapi sedang dipinjamkan ke Standard Liege dan masih berjuang untuk masuk ke susunan 11 pemain pertama.

#. Martin Odegaard (Messi asal Norwegia)
Pernah menjadi salah satu remja paling populer di Eropa membuat pemain asal Norwegia tersebut pindah dari Stromsgodger ke Real Madrid pada tahun 2015. Akibat efek popularitas yang dialaminya, Odegaard menjadi tidak konsisten saat bermain di Heerenveen pada masa pinjaman 2 tahun. Pemain berumur 20 tahun itu mengalami kesulitan untuk menjalani hidup dalam sorotan publik. Tetapi pada musim ini, Odegaard telah bermain secara luar biasa pada masa pinjamannya di Vitesse, sehingga diprediksi memiliki kesempatan untuk bermain dalam tim utama Real Madrid pada musim berikutnya.

#. Takefusa Kubo (Messi asal Jepang)
Masih berusia 18 tahun, Kubo memiliki kesempatan yang paling luar biasa dari sebagian pemain yang memiliki julukan yang sama. Pemain Tokyo FC itu memiliki penampilan yang luar biasa ketika bermain di Barcelona. Kubo bisa saja bertahan di La Masia, tetapi setelah larangan transfer Barcelona, ia tidak lagi memenuhi kriteria untuk bermain dalam sebuah pertandingan, sehingga ia memilih untuk kembali ke kampung halamannya. Kubo merupakan pemain termuda yang pernah bermain dan mencetak gol di J.League  sehingga menjadikannya pemain utama di FC Tokyo.

Real Madrid Castilla akan menjadi rumah baru Kubo pada tanggal 1 Juli 2019, dan kehadirannya menjadi peluang Los Blancos merebut kekuasaannya kembali. Sebelumnya Barcelona juga mengincar pemain asal Jepang tersebut, tetapi salah mengira jika Kobe tidak dapat direkrut hingga Januari tahun depan akibat informasi yang salah pada website Transkfermart. Kubo telah terpilih sebagai perwakilan Jepang pada laga Copa America 2019, dan akan bermain dengan tim B Real Madrid musim depan dibawah pengawasan sang legenda, Raul.

#. Sardar Asmoun (Messi asal Iran)
Sejumlah klub asal Eropa telah tertarik dengan permainan Asmoun beberapa tahun terakhir. Sehingga Arsenal menawari Asmoun seharga 2 juta pound sterling (setara Rp 36 milyar). Kini, pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi bintang di Rusia. Ia telah menyumbang 11 gol untuk Zenit St Petersburg dalam 13 pertandingan dan meraih kemenangan setelah pindah pada bursa transfer musim dingin.

#. Abdulkadir Omur (Messi asal Turki)
Seperti apa yang telah dipaparkan di atas, penampilan Omur yang baik semasa di Trabzonspor pada musim ini menarik perhatian penjuru Eropa. Manchaster United merupakan salah satu klub yang tertarik untuk merekrut pemain berusia 19 tahun tersebut.

#. Egy Maulana Vikri (Messi asal Indonesia)
Masih berusia 18 tahun, kebanggaaan bangsa Indonesia, Egy telah memulai karier awalnya secara internasional. Pemuda kelahiran Medan tersebut telah menyumbangkan 15 gol dalam 16 pertandingan saat bermain untuk Indonesia U-19, sehingga menarik perhatian klub raksasa Eropa. Akhirnya, Egy memilih Lechia Gdansk. Meskipun masih berposisi sebagai pemain cadangan, penampilannnya telah memukau dengan menyumbang 12 gol dalam 14 pertandingan tingkat ke-4 Liga Polandia. Egy akan mulai bermain secara penuh pada bulan Desember.

#. Lee Seung-woo (Messi asal Korea Selatan)
Lee merupakan salah satu pemain lulusan La Masia Academy yang pernah dipuji sebagai harapan masa depan Korea Selatan. Ia pindah ke Catalunya pada tahun 2011, namun hanya tampil sekali bersama Barcelona B sebelum pindah ke Hellas Verona pada tahun 2017. Pemain sayap berusia 21 tahun tersebut memiliki musim yang memukau di Seri B namun menjadi pahlawan nasional atas penampilannya yang luar biasa dalam membela Korea Selatan di ajang Asian Games 2018. Lee memberikan umpan gol untuk pemain Tottenham Son Heung-min untuk mencetak gol kemenangan di final /asian Games 2018.

#. Faiz Nasir (Messi asal Malaysia)
Pemain dengan tinggi 15 2cm ini menjadi salah satu pemain termungil di dunia sepak bola. Namun, terdapat banyak talenta yang tersimpan dari kaki mungil bintang Selangor tersebut. Nasir akan memulai karier internasional pada awal tahun ini.

#. Chanthip Songkrasin (Messi asal Thailand)
Songkrasin dikenal sebagai Messi Jay atau dengan sebutan Jay yang sebenarnya mengambil inspirasi dari legenda Argentina lain. Songkrasin telah dilatih ayahnya untuk bermain seperti Diego Maradona. Ia menjadi favorit pendukung Thailand karena kemampuannya dalam menggring bola, dengan 52 pertandingan internasional dan sekarang bermain di Jepang.
Berita Lainnya
Selasa, 02 Juli 2019
Senin, 01 Juli 2019
Minggu, 30 Juni 2019
Sabtu, 29 Juni 2019
Sabtu, 29 Juni 2019
Kamis, 27 Juni 2019
Senin, 24 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Minggu, 16 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019