Sabtu, 29 Juni 2019 20:56:15

Bambang Pamungkas Jadi Pahlawan Kemenangan Persija

Bambang Pamungkas Jadi Pahlawan Kemenangan Persija

Beritabatavia.com - Berita tentang Bambang Pamungkas Jadi Pahlawan Kemenangan Persija

Bambang Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta kala menghadapi Borneo FC, dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Indonesia di ...

 Bambang Pamungkas Jadi Pahlawan Kemenangan Persija Ist.
Beritabatavia.com - Bambang Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta kala menghadapi Borneo FC, dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (29/6). Dalam pertandingan itu, Persija menang tipis atas Borneo dengan skor 2-1.

Skor 2-1 membuat Persija tinggal butuh hasil imbang dari laga leg kedua yang berlangsung di markas Borneo FC untuk lolos ke final. Adapun Borneo mesti menang dengan selisih skor lebih dari dua gol supaya dapat melangkah ke babak pamungkas.

Dalam pertandingan tersebut, Persija yang berseragam merah mengambil inisiatif serangan sejak awal. Hasilnya, melalui serangan cepat, Yan Pieter Nasadit berhasil menghadirkan gol cepat di menit kedua via tendangan dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 menyengat para pemain Borneo, yang membutuhkan gol tandang. Mereka pun mencoba untuk menekan Persija. Setelah beberapa kali mencoba, gol akhirnya datang di menit ke-38.

Terens Puhiri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola tidak dapat dibendung oleh kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, baik Persija dan Borneo sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Hal itu membuat tensi pertandingan menjadi semakin tinggi. Pelanggaran demi pelanggaran pun terjadi.

Ujungnya, pemain Borneo Finky Pasamba, yang sebenarnya baru masuk di menit ke-68 menggantikan Asri Akbar, dikartu merah oleh wasit karena dinilai melanggar keras Riko Simanjuntak. Melihat lawan memiliki jumlah pemain lebih banyak, Borneo menerapkan strategi bertahan.

Taktik itu membuat Persija semakin leluasa menggempur pertahanan lawan. Pelatih Persija kemudian menarik Feby Eka Putra dan memasukan Bambang Pamungkas pada menit ke-71.

Gol kemenangan Persija tercipta saat pertandingan memasuki babak tambahan waktu. Rico Simanjuntak mengirimkan umpan matang dari sisi kanan pertahanan Borneo, yang sukses dikonversi menjadi gol melalui sundulan oleh Bambang Pamungkas. Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tambahan tercipta, dan Persija menang atas Borneo FC. 0 RIO





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 17 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019