Selasa, 06 Agustus 2019

PSM vs Persija, Jalan Menuju Stadion Ditutup

PSM vs Persija, Jalan Menuju Stadion Ditutup

Beritabatavia.com - Berita tentang PSM vs Persija, Jalan Menuju Stadion Ditutup

LAGA leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta baru akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta pada Selasa (6/8) ...

Ist.
Beritabatavia.com - LAGA leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta baru akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta pada Selasa (6/8) pukul 16.30 Wita. Namun sejak pukul 11.00 Wita, sejumlah jalan menuju Stadion Andi Mattalatta sudah ditutup.

Sebelumnya Dwi menerangkan bahwa penutupan jalur ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan massa di sekitar stadion. Dengan begitu hanya penonton dengan tiket yang bisa mendekat ke arah stadion.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo saat memberikan arahan di Lapangan Karebosi pada Selasa pagi di tengah apel kesiapan pengamanan laga PSM melawan Persija. Apel pengamanan ini melibatkan unsur Polri, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Perhubungan.

"Pukul 11.00 Wita, jalur menuju stadion sudah ditutup seperti Jalan Ratulangi, Jalan Mappanyukki, Jalan Kakak Tua, dan Jalan Cendrawasih," kata Wahyu Dwi Ariwibowo.

Selain penutupan jalur, pihak kepolisian juga telah menyiagakan sejumlah kendaraan taktis di stadion siang ini. Di luar kendaraan taktis barracuda dikerahkan pula water cannon untuk menghalau massa.

Pengamanan untuk area di seputar stadion juga diperketat oleh pihak kepolisian. Bukan hanya penonton yang harus melalui tiga kali pemeriksaan sebelum masuk ke stadion, keberadaan pedagang yang berjualan juga dipantau ketat.

"Koordinator lapangan dan pedagang harus mempunyai identitas masuk ke lapangan," kata Wakapolda Sulsel, Brigjen Polisi Adnas seraya menambahkan pihaknya bakal mencegah kembang api dan petasan masuk ke stadion.

Laga final leg kedua antara PSM kontra Persija akan digelar setelah ditunda selama satu pekan. Penundaan itu dilakukan setelah terjadinya pelemparan batu oleh oknum suporter PSM ke bus Persija sehari jelang laga final pada 28 Juli lalu. 0 CIO


Berita Lainnya
Sabtu, 07 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019
Senin, 26 Agustus 2019
Sabtu, 24 Agustus 2019
Jumat, 23 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019