Minggu, 11 Agustus 2019 12:03:11

5 Makanan Ampuh Cerahkan Kulit Tubuh

5 Makanan Ampuh Cerahkan Kulit Tubuh

Beritabatavia.com - Berita tentang 5 Makanan Ampuh Cerahkan Kulit Tubuh

MEMILIKI kulit cerah dan sehat merupakan salah satu kondisi yang sangat diidam-idamkan, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Karena menjaga kulit ...

5 Makanan Ampuh Cerahkan Kulit Tubuh Ist.
Beritabatavia.com - MEMILIKI kulit cerah dan sehat merupakan salah satu kondisi yang sangat diidam-idamkan, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Karena menjaga kulit agar selalu bersih merupakan kewajiban yang perlu dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki.

Pasalnya, dengan menjaga kulit tubuh kamu bisa mengurangi risiko munculnya berbagai masalah kulit. Maka enggak heran kalau beberapa orang rela melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan kulit cerah nan sehat.

Memilih produk perawatan khusus untuk tubuh dipilih karena dipercaya sebagai salah satu cara yang ampuh untuk menjadikan kulit tubuh menjadi cerah. Namun siapa sangka kalau ternyata kamu bisa mencerahkan kulit tubuh dengan mengonsumsi makanan yang alami.

Ya, makanan alami memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itu, sebenarnya kamu sangat dianjurkan untuk menjaga kulit tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. Pasalnya tubuh juga butuh perawatan dari dalam, seperti buah dan sayuran.

Dilansir laman Liputan6, Minggu (11/8/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa makanan alami yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit cerah dengan cara yang aman dan sehat.

#. Tomat
Makanan yang bisa bantu mencerahkan kulit tubuh kamu yang pertama adalah tomat. Pada buah ini kamu bisa menemukan beberapa nutrisi di dalamnya yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Beberapa kandungan di dalam tomat adalah vitamin C dan likopen. Nah, kandungan likopen pada tomat ini dapat melindungi kulit dari sinar UV dan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit. Maka tak heran kalau tomat bisa membuat kulit lebih cerah. Likopen pada tomat juga dapat meningkatkan antioksidan dalam kulit, sehingga sel-sel kulit mampu melawan radikal bebas dari lingkungan.

#. Kiwi
Selain tomat yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Nah, kandungan vitamin C pada kiwi inilah yang mampu mencerahkan kulit tubuhmu. Di sini vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan kulit. Selain itu, vitamin C ini juga bisa menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tidak kering. Kamu bisa memakan buah kiwi bersama dengan kulitnya. Hal ini dikarenakan kulit kiwi memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak. Ya, bisa mencapai tiga kali lipat dibandingkan dengan hanya memakan daging buahnya saja.

#. Wortel
Makanan yang bisa mencerahkan kulit tubuh selanjutnya adalah wortel. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A dalam bentuk betakaroten pada wortel. Nah, vitamin A ini diperlukan oleh kulit tubuh untuk memperbaiki jaringan dalam kulit yang rusak. Jadi, dengan mengonsumsi wortel bisa membuat kulit tubuh semakin sehat dan membantu melawan keriput. Selain itu, wortel juga dapat membuat kulit lebih cerah.

#. Bayam dan Kale
Sayuran berwarna hijau seperti bayam dan kale juga bisa membantu kamu memerangi jerawat. Kedua sayuran ini dapat menghidrasi dan mencerahkan kulit, terutama karena keduanya memiliki kandungan vitamin A. Vitamin A memiliki fungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuhmu, Selain itu, juga untuk mempromosikan pergantian sel yang sehat, membuat kulit tetap sehat dan cerah. Betakaroten yang ada di kedua sayuran ini juga bisa membuat kilau pada kulit tubuhmu.

#. Ikan
Makanan yang bisa mencerahkan kulit lainnya datangnya bersumber dari laut. Ya, ikan berlemak seperti seperti salmon bisa kamu coba konsumsi bila ingin mendapatkan kulit tubuh yang cerah. Ikan salmon merupakan sumber utama asam lemak omega-3 terbaik. Nah, omega-3 inilah yang memiliki sifat anti inflamasi yang kuat, yang dapat mengatasi kondisi peradangan pada kulit seperti jerawat. Selain itu, ada juga asam lemak esensial yang dapat membantu mempertahankan penghalang lemak alami di kulit kamu. 0 LEO
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022