Jumat, 30 Agustus 2019

Jumat ini, Tiga Pemain Baru Persija Tiba

Jumat ini, Tiga Pemain Baru Persija Tiba

Beritabatavia.com - Berita tentang Jumat ini, Tiga Pemain Baru Persija Tiba

PERSIJA Jakarta dipastikan akan kedatangan tiga pemain anyar, pada Jumat (30/08/2019). Mereka ini diproyeksikan untuk duel melawan Perseru Badak ...

Ist.
Beritabatavia.com - PERSIJA Jakarta dipastikan akan kedatangan tiga pemain anyar, pada Jumat (30/08/2019). Mereka ini diproyeksikan untuk duel melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (1/9/2019). Di antara tiga pemain yang akan mengisi skuat Macan Kemayoran adalah mantan pemain Madura United Fachruddin Aryanto serta dua pemain impor dari Spanyol dan Brasil.

Kedatangan tiga pemain baru ini diharapkan mampu mendongkrak performa Persija yang melempem sejak awal musim. Bahkan, pada laga terakhir kontra PSM Makassar, Ismed Sofyan dkk kembali bermain imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Akibatnya, Persija masih tercecer di urutan ke-15 atau satu setrip di atas zona degradasi. Posisi ini sejatinya tidak mencerminkan status tim Ibu Kota sebagai juara bertahan Liga 1.

Kondisi ini tidak lepas dari buruknya performa tim sejak musim 2019 bergulir. Dari 13 laga yang sudah dilakoni, Persija baru mengemas dua kemenangan, sisanya delapan pertandingan berakhir imbang dan menelan tiga kekalahan.

Kedalaman skuat menjadi salah satu masalah yang mencolok sejak awal musim. Perbedaan kualitas antara tim utama dan barisan pemain cadangan terpaut jauh. Selain itu, badai cedera juga membuat tim pelatih kerap mengubah susunan starting eleven.

Faktor lainnya adalah pemain kesulitan menjaga konsentrasi hingga menit-menit akhir pertandingan. Akibatnya, Persija kerap gagal mempertahankan keunggulan.
Kedatangan tiga pemain baru ini diharapkan menjadi jawaban atas permasalahan tim dan mengembalikan Persija ke papan atas. Salah satu pemain asing yang dikabarkan segera memperkuat Persija adalah mantan pemain Sporting Lisbon Alexandre Reame Xandao asal Brasil.

Satu nama striker asing lainnya asal Spanyol masih dirahasiakan manajemen Macan Kemayoran. "Kontraknya sudah final dan rencananya tiba besok (hari ini). Keduanya tinggal menunggu international transfer certificate rampung," kata CEO Persija Ferry Paulus.

Di sisi lain, winger Persija Riko Simanjuntak angkat bicara mengenai hasil imbang yang kembali diraih Macan Kemayoran pada laga tunda pekan ketujuh.
Menurut dia, hasil tersebut harus tetap disyukuri mengingat tim tengah dalam masa transisi menyusul pergantian pelatih ketika musim baru bergulir. Riko menyebut kegagalan memenangkan laga tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelatih.

Sebaliknya, seluruh elemen tim harus memecahkan masalah tersebut mengingat kompetisi putaran pertama segera berakhir. Dia menilai dalam laga kontra PSM, ada kemajuan positif yang diperlihatkan tim dalam laga kandang tersebut. Menurut dia, Persija hanya tinggal mencari momentum untuk bangkit dan kembali ke persaingan papan atas.

"Yang perlu saya katakan bahwasanya ini bukan akhir dari segalanya. Yang penting, setiap dalam pertandingan kami melakukan hal yang positif. Karena, membentuk suatu tim itu tidaklah gampang," ujarnya. 0 SIO









Berita Lainnya
Kamis, 03 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Senin, 30 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Selasa, 24 September 2019
Senin, 23 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Sabtu, 21 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Kamis, 19 September 2019