Minggu, 22 September 2019 20:31:33

FWP Sabet Juara Futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019

FWP Sabet Juara Futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019

Beritabatavia.com - Berita tentang FWP Sabet Juara Futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019

TIM Forum Wartawan Polri (FWP) menyabet gelar juara pada turnamen futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019, di Planet Futsal, kawasan Kuningan, Setiabudi, ...

  FWP Sabet Juara Futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019 Ist.
Beritabatavia.com - TIM Forum Wartawan Polri (FWP) menyabet gelar juara pada turnamen futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019, di Planet Futsal, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019). Selain menyabet gelar juara, salah satu pemainnya, Hary Fauzan alias Baking berhasil menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor dengan 18 gol.

Pada pertandingan final, tim FWP berhasil mengungguli tim futsal Pokja Jakarta Selatan (Jaksel) dengan skor 6-2. Sehingga membuat Pokja Jaksel terpaksa harus puas duduk di peringkat kedua pemenang turnamen. Peringkat ketiga, ditempati oleh tim Futsal Pokja Bekasi, setelah menang tipis 3-2 atas tim futsal Forum Komunikasi Ekonomi Makro (Forkem). Hasil tersebut otomatis membuat Forkem pulang membawa piala peringkat keempat.

Turnamen futsal Kadiv Humas Polri Cup 2019 tidak hanya diikuti ratusan wartawan se-Jabodetabek dari berbagai media. Namun juga tim Pokja Wartawan Banten dan Papua Barat. Tim Papua Barat sengaja diundang khusus untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, selain mengedepankan semangat silaturahmi, turnamen futsal ini bertujuan mengedepankan semangat persaudaraan dan kebangsaaan. Karena itu kita semua sepakat di sini harus mengedepankan sportivitas, kesatuan dan semangat kebangsaan dalam merajut kebinekaan karena media adalah pilar ke -4 demokrasi, kata Iqbal dalam sambutannya.

Jenderal bintang dua ini mengajak para peserta menjaga sportivitas dalam bertanding. Menang merangkul, kalah mendukung. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait khususnya sponsor yang telah banyak membantu suksesnya acara ini, ungkapnya.

Menurut dia, sehari-hari para wartawan telah disibukkan dengan berbagai tugas pemberitaan. Melalui ajang ini, pihaknya berharap para awak media bisa meningkatkan semangat kebersamaan antarmedia. Profesi teman-teman jurnalis, jangan hanya mengedepankan rating, tapi juga mengedepankan kesatuan, semangat kebangsaan. Karena media adalah pilar keempat demokrasi, katanya, seperti dikutip Antara.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini berharap Kadiv Humas Polri Cup bukan hanya diadakan saat ini, namun bisa diselenggarakan rutin setiap tahun. Iqbal pun berpesan kepada semua tim agar selalu menjaga sportivitas saat bertanding. Jaga sportivitas. Menang merangkul, kalah mendukung, katanya.

Ajang Kadiv Humas Polri Cup memperebutkan hadiah sebesar Rp37,5 juta dan terdapat hadiah utama sebuah sepeda motor, satu televisi dan dua ponsel pintar.
Total ada 24 tim futsal wartawan dari berbagai daerah yang mengikuti ajang ini di antaranya Pokja Wartawan Papua Barat, Pokja Wartawan Kejagung, Pokja Wartawan Istana, Pokja Wartawan Banten dan Pokja Wartawan PSSI.  0 EEE


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 17 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019