Jumat, 11 Oktober 2019 09:31:07

Polusi Udara bikin Rambut Rontok

Polusi Udara bikin Rambut Rontok

Beritabatavia.com - Berita tentang Polusi Udara bikin Rambut Rontok

HASIL penelitian, paparan polutan umum mengurangi banyaknya jumlah empat protein yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan retensi rambut. Efek ...

 Polusi Udara bikin Rambut Rontok Ist.
Beritabatavia.com - HASIL penelitian, paparan polutan umum mengurangi banyaknya jumlah empat protein yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan retensi rambut. Efek tersebut meninggi ketika jumlah partikel di udara meningkat.

Ini menunjukkan mereka yang tinggal di kota atau dekat dengan industri berisiko lebih besar mengalami kebotakan. Seperti yang dilansir dari Times of India, Jumat (11/10), peneliti utama Hyuk Chul Kwok berbagi hasil di Kongres Akademi Dermatologi dan Venereologi ke-28 di Madrid.

Ia mengatakan ada kebutuhan studi lebih lanjut untuk mengonfirmasi hasilnya. Meski demikian ini adalah studi pertama yang menemukan hubungan antara polusi di udara dan rambut rontok dan didanai oleh perusahaan kosmetik di Korea Selatan. Penelitian kami melihat ilmu di balik apa yang terjadi ketika sel-sel yang ditemukan di pangkal folikel rambut terkena polutan udara umum, kata Kwok.

Ia menambahkan ketika sel-sel pada kulit kepala manusia terpapar polusi udara umum yang diciptakan dari pembakaran bahan bakar fosil, protein dalam sel bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut dan retensi rambut berkurang secara signifikan.

Seorang juru kampanye polusi, Jenny Bates mengungkapkan, ini adalah bukti ilmiah terakhir dari sekian lama yang menunjukkan dampak buruk polusi udara pada tubuh dan kesehatan manusia. Orang-orang perlu dibantu untuk beralih ke bentuk transportasi lain yang ramah lingkungan.

Kami memerlukan kendaraan yang lebih bersih di jalan kami dan lebih sedikit, serta investasi yang lebih besar dalam transportasi umum yang lebih baik. Bersepeda yang lebih aman dan berjalan kaki, ujar Bates. 0 BAIM
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022