Kamis, 14 November 2019 10:30:21

YLKI Desak Grab Hentikan Penyewaan Skuter Listrik

YLKI Desak Grab Hentikan Penyewaan Skuter Listrik

Beritabatavia.com - Berita tentang YLKI Desak Grab Hentikan Penyewaan Skuter Listrik

GRABWHEEL, Kendaraan skuter listrik besutan Grab menelan korban jiwa di Jakarta. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun memberikan sejumlah ...

   YLKI Desak Grab Hentikan Penyewaan Skuter Listrik Ist.
Beritabatavia.com - GRABWHEEL, Kendaraan skuter listrik besutan Grab menelan korban jiwa di Jakarta. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun memberikan sejumlah catatan atas kejadian tersebut. Pertama, YLKI menduga managemen Grab belum atau tidak memberikan edukasi atau petunjuk teknis yang kuat kepada pengguna Grabwheel.

Petunjuk tersebut baik berupa mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan, terutama berkaitan dengan aspek keselamatan. Karena itu, YLKI pun meminta Grab untuk menghentikan penyewaan skuter listrik ini.

YLKI meminta Grab untuk menghentikan sewa skuter listrik sebelum memperbaiki aspek safety kepada calon penggunanya, ujar Menurut Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi dalam keterangan tertulis, Kamis (14/11).

YLKI juga meminta pihak yang menyewakan skuter listrik, terutama Grab, untuk memastikan dan menjamin pengguna skuter paham terkait rambu-rambu lalu lintas dan aspek-aspek yang lebih detail terutama dari sisi keselamatan.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada dukungan yang memadai dari sisi infrastruktur dan belum ada sosialisasi yang memadai kepada pengguna skuter listrik.
Tak hanya memberi sejumlah catatan kepada penyewa skuter listrik, YLKI pun mendesak Pemprov DKI Jakarta bahkan Kementerian Perhubungan supaya secepatnya mengatur ketat keberadaan skuter listrik.

YLKI mendukung Dishub DKI Jakarta yang akan mengatur hal ini, agar secara cepat disahkan oleh Gubernur DKI Jakarta. Poin poin krusial yang perlu diatur, antara lain perizinan yang ketat, pentarifan, dan juga jaminan asuransi. Intinya keberadaan skuter listrik harus dikendalikan dengan kuat, kata Tulus. 0 AIM
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 24 Maret 2023
Senin, 27 Februari 2023
Jumat, 10 Februari 2023
Minggu, 01 Januari 2023
Selasa, 27 Desember 2022
Minggu, 20 November 2022
Rabu, 09 November 2022
Sabtu, 13 Agustus 2022
Sabtu, 04 Juni 2022
Kamis, 02 Juni 2022
Kamis, 02 Juni 2022
Senin, 30 Mei 2022