Jumat, 22 November 2019 17:27:47

Suporter Dikeroyok di Malaysia, PSSI Protes ke FIFA

Suporter Dikeroyok di Malaysia, PSSI Protes ke FIFA

Beritabatavia.com - Berita tentang Suporter Dikeroyok di Malaysia, PSSI Protes ke FIFA

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Wakil Ketua Umumnya, Cucu Soemantri, akan memprotes pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) ke ...

 Suporter Dikeroyok di Malaysia, PSSI Protes ke FIFA Ist.
Beritabatavia.com - PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Wakil Ketua Umumnya, Cucu Soemantri, akan memprotes pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) ke FIFA terkait insiden dugaan pengeroyokan dan penusukan terhadap suporter Indonesia di Malaysia.

Tentu saja kita bakal protes ke FIFA untuk memohon tindakan dan tegudan ke FAM. Sebagai bangsa kita telah melakukan langkah-langkah untuk berkoordinasi dan protes terhadap tindakan itu, tegas Cucu di Jakarta, Jumat (22/11).

Sementara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melayangkan surat kekecewaannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia atas kasus kekerasan yang dialami suporter Indonesia di negara itu. Surat tersebut sudah ditembuskan kepada Kementerian Luar Negeri dan Pengurus PSSI.

Menteri Olahraga Zainudin Amali  menyampaikan kekecewaan terhadap insiden kekerasan itu. Pasalnya sehari setelah insiden suporter Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 5 September lalu, Menpora saat itu, Imam Nahrawi langsung menyampaikan permohonan maaf.  Permohonan maaf itu disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Sayed Saddiq sehari setelah kerusuhan suporter di GBK.

Menpora Malaysia kemudian menerima permohonan maaf Indonesia dan berjanji akan menyambut para suporter Garuda dengan ramah saat pertandingan Malaysia Vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 19 November.

Menpora Malaysia menerima permohonan ma’af Indonesia, dan mengucapkan selamat datang kepada supporter Indonesia saat nantinya akan menonton pertandingan 19 November di Kuala Lumpur dan akan disambut dengan ramah oleh supporter Malaysia, tetapi ini ternyata tidak sepenuhnya terjadi, katanya di Jakarta, Jumat (22/11).

Dia mengatakan kementeriannya akan meminta kepolisian Malaysia untuk mengusut tuntas insiden yang menimbulkan luka fisik bagi suporter Indonesia itu.
 Apalagi dalam kasus kekerasan yang dialami oleh suporter bernama Fuad, paspornya juga dirampas oleh orang tak dikenal. [Kami akan] Membawanya secara transparan ke jalur hukum, terangnya.

Sementara itu, Sayed Saddiq mengatakan kasus tersebut sudah dilimpahkan kepada kepolisian negara itu untuk ditindaklanjuti. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi. Kami akan memastikan bahwa akan ada investigasi yang tepat & transparan, katanya melalui twitter," Kamis (21/11/2019) malam.

Dia memastikan bahwa seluruh keadilan akan ditegakkan tanpa memandang negara asal baik Malaysia maupun Indonesia. Kendati demikian, netizen tetap mengecam keras aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh Ultras Malaysia itu.

Sebelumnya, sempat terjadi insiden pengeroyokan termasuk penusukan di Bukit Bintang pada Senin (18/11) sebelum laga Malaysia melawan Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2019, di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11). 0 RIO
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 14 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Sabtu, 28 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019