Rabu, 04 Desember 2019 16:04:45

Ketum PSSI Kontak Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas

Ketum PSSI Kontak Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas

Beritabatavia.com - Berita tentang Ketum PSSI Kontak Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengaku PSSI sudah mengontak legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, untuk menawarkan posisi pelatih ...

 Ketum PSSI Kontak Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas Ist.
Beritabatavia.com -
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengaku PSSI sudah mengontak legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, untuk menawarkan posisi pelatih Timnas Indonesia. Ditegaskan, PSSI sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki PSSI selain Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Sementara kami kontak Ruud Gullit, tetapi belum ada respons dari dia. Kami minta Sekjen [Ratu Tisha] berkomunikasi dengan dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak dia, ujar Iwan Bule di Manila.

Iwan berharap Gullit bisa segera memberi respons tawaran melatih Timnas Indonesia. Gullit terakhir menjadi asisten pelatih timnas Belanda pada 2017 hingga 2018.  Kami tunggu sampai akhir bulan. Kontaknya sejak seminggu lalu. Mudah-mudahan ada kabar dari dia [Gullit], ujar Iwan Bule.

PSSI sendiri, dikatakan Iwan Bule, belum memutuskan mengenai posisi Milla dan Tae-yong. Iwan Bule mengatakan PSSI akan segera memutuskan posisi pelatih Timnas Indonesia dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

Kami akan rapatkan dengan teman-teman Exco untuk menentukan. Mungkin keduanya masuk nominasi. Ada kemungkinan juga kami bisa ambil keduanya. Satu untuk tim senior dan satu untuk tim yang di bawahnya, ucap Iwan Bule.

Kami sudah sampaikan ke Milla bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti pertandingan sisa [kualifikasi Piala Dunia] itu tim senior harus menang. Paling tidak memberikan penampilan terbaik sehingga publik merasa terobati dengan kekalahan sebelumnya, sambung Iwan Bule.

Terakhir Iwan Bule membantah kabar Tae-yong menolak tawaran melatih Timnas Indonesia. Namun, Iwan Bule tidak memungkiri mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memiliki tawaran lain. Tidak ada [Tae-yong menolak Indonesia], cuma dia ada yang kontak dari China. Tapi, kami juga sudah kontak ke dia, dan dia belum mengambil keputusan, ucap Iwan Bule.  0 RIO
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023