Sabtu, 28 Desember 2019 17:36:24

Liverpool Waspadai Gigitan Serigala Wolverhampton

Liverpool Waspadai Gigitan Serigala Wolverhampton

Beritabatavia.com - Berita tentang Liverpool Waspadai Gigitan Serigala Wolverhampton

PIMPINAN Liga Inggris sementara Liverpool akan berjumpa tim spesialis penghancur the big Six, Wolverhampton Wanderes pada pekan ke-20 di ...

Liverpool Waspadai Gigitan Serigala Wolverhampton   Ist.
Beritabatavia.com -
PIMPINAN Liga Inggris sementara Liverpool akan berjumpa tim spesialis penghancur the big Six, Wolverhampton Wanderes pada pekan ke-20 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (29/12). Kedua tim memang dibayang-bayangi kelelahan usai berjibaku di laga Boxing Day. Bahkan, Wolves hanya memiliki waktu pemulihan tak sampai 48 jam sebelum bertemu Liverpool.

Baik Liverpool maupun Wolves sama-sama sukses mengunci kemenangan pada laga boxing day. The Reds mampu mencukur Leicester City 4-0 tanpa balas di King Power Stadium, Jumat (27/12). Sementara Wolves sukses mencabik-cabik Manchester City dengan unggul 3-2, Jumat (27/12).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bakal mewaspadai kejutan dari Wolves. Ia ingin menjaga Liverpool dari kekalahan. Maklum, di sepanjang pertandingan liga yang telah dijalani, Liverpool masih belum terkalahkan. "Bermain di liga dengan catatan tidak terkalahkan itu sebuah masalah besar, sangat besar. Saya orang yang sangat optimis tetapi tidak sebelum pertandingan dimulai," ucap Klopp.

Sang kapten Jordan Henderson, yang mengalami cedera saat berjumpa Leicester pun dikabarkan telah membaik dan siap merumput di Anfield. Di sisi lain, Klopp juga mewaspadai kehebatan seorang Adama Traore yang dimiliki Wolves. Klopp mengetahui betul kehebatan pemain kelahiran Spanyol itu.

Klopp menilai pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, telah menemukan cara mengeluarkan potensi hebat dari seorang Traore. "Traore memulai karirnya sebagai bek sayap dan sekarang ia bahkan bisa bermain sebagai salah satu dari tiga penyerang di depan," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Seorang pemain yang luar biasa. Sebenarnya kemampuan hebatnya sudah terlihat ketika ia bermain dengan Barcelona," tambahnya. Untuk itu, Klopp menyadari bahwa Wolves bukanlah tim yang bisa diremehkan. Mereka adalah tim berbahaya karena punya pemain berkualitas dan kompak di lapangan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga memuji pekerjaan Nuno yang mampu melewati semua tekanan di Liga Eropa maupun liga secara bersamaan. "Saya pikir pada awal musim mereka menyadari sedikit, itu berbeda. Tapi sekarang mereka benar-benar bisa beradaptasi di sana (Liga Eropa)," ucapnya.

Wolves sendiri datang bukan tanpa modal ke Anfield. Diogo Jota dkk. Mampu meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhir. Ancaman kelelahan kubu Liverpool juga seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para serigala untuk mengalahkan sang Bango untuk pertama kalinya di liga musim ini. 0 RAN

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023