Kamis, 02 Januari 2020 18:42:02

Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di IKPN, Ciledug Indah & Daan Mogot

Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di IKPN, Ciledug Indah & Daan Mogot

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di IKPN, Ciledug Indah & Daan Mogot

BANJIR yang melanda ibukota Jakarta, menjadi perhatian Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono. Tiga lokasi banjir . Komplek IKPN Bintaro, ...

Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di IKPN, Ciledug Indah & Daan Mogot Ist.
Beritabatavia.com -

BANJIR yang melanda ibukota Jakarta, menjadi perhatian Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono. Tiga lokasi banjir . Komplek IKPN Bintaro, pesanggraha- Jakarta Selatan, Perum griya Ciledug Indah II Tangerang dan Komplek Perum Semanan Jalan Daan mogot km 14 Jembatan Democh Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020)  ditinjau lamgsung sekaligus memberi bantuan Sembako, bahan makanan hingga selimut.

Rombongan Kapolda Metro Jaya disambut Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, yang dilanjutkan menyalami warga sekitar yang kena banjir serta berbincang dengan Ketua RW04, Dekeu. "Selama 7 tahun tak pernah banjir. Baru kali ini banjir setelah tanggul yang dibangun pak Ahok jebol yang mengakibatkan luapan air sungai Pesanggarahan. Ada dua tanggul yang jebol," lapor Dekeu.

Usai berbincangm Gatot bersama Bastoni serta didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memantau langsung kondisi banjir yang menenggelamkan rumah warga Kompleks IKPN yang dihuni 500 Kepala Keluarga (KK) dengan menggunakan perahu karet yang disediakan Tim SAR.

Setelah meninjau, Kapolda menyebut masih ada warga yang bertahan di rumahnya. "Warga sebagian masih ada di atas, di lantai 2. Kita ingin memastikan apakah warga itu aman dan kita tanyakan aman dan sementara belum ada yang sakit," kata Komjen Gatot kepada wartawan di Kompleks IKPN.

Meskipun warga masih ada yang berada di dalam rumah, Gatot menyebut sejauh ini belum ada warga yang sakit. Warga disebutnya masih dalam keadaan yang aman. Bahan makanan disebutnya juga masih cukup di rumah warga itu. "Tadi kita sudah ketemu, kita juga sudah bertanya pada intinya mereka dari segi logistik mereka cukup berada di rumah itu," kata Gatot.

Gatot menyebutkan, di area perumahan itu, air masih tinggi. Tinggi air dari 1,5 hingga 2 meter lebih. "Kita melihat (air) masih ada yang tinggi 1,5 sampai dengan 2 meter lebih itu ketinggian air," jelas Gatot. Usai meninjau, Kapolda memberikan bantuan berupa bahan makanan untuk warga yang terkena dampak banjir itu.

Hal serupa juga melakukan peninjauan di Perum griya Ciledug Indah II Tangerang, diawali dengan  menuju posko pengungsian di Masjid Al-Irsyad, yang berada tepat di depan Perumahan Ciledug Indah. Kapolda Metro juga sempat dialog dengan para pengungsi dilanjutkan dengan mengecek sembako yang ada di posko pengungsian itu. Dia berharap banjir di wilayah itu cepat surut dan hujan tidak lagi terjadi. "Kita berdoa semoga tidak hujan lagi, ya," lontar Kapolda Gatot.

Setelah meninjau posko pengungsian, dilanjutkan dengan meninjau lamgsung kawasan Perumahan Ciledug Indah II yang terdampak banjir. Dia kembali menggunakan perahu karet untuk mengecek perumahan itu. "Kita imbau masyarakat, yang pertama agar tetap memperhatikan dan waspada terhadap curah hujan yang ada," kata Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy kepada wartawan di Perumahan Griya Ciledug Indah II

Juga dihimbau agar masyarakat terus meng-update informasi terkait curah hujan di wilayah masing-masing. Sebab diperkirakan hujan masih akan terjadi beberapa hari ke depan, sehingga masyarakat lebih waspada, hati-hati sehingga dapat mengantisipasi lebih awal terhadap keluarga maupun barang-barang miliknya.

Peninjauan dilanjutkan ke lokasi banjir di jembatan Daan Mogot City, Jakbar. Kapolda menyamai warga yang kena dampak banjir, juga petugas TIM SAR dari TNI yang semuanya disalami sambil mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap Warga Daan Mogot yang kena dampak banjir. Di kawasan ini ada sekitar 1000 KK yang kena banjir.

Mereka ada yang mengungsi di Posko Pengungsian di Daan Mogot City bahkan ada yang bertahan tinggal dilantai dua rumahnya. Juga ada yang mengungsi ke keluarganya di daerah yang aman. Saat Kapolda Metro menyalami banyak yang mengeluhkan kekurangan makanan hingga tenda. Komjen Gatot terlihat mendengarkan keluhan-keluhan warga yang terkena dampak banjir itu. Kemudian, dia terlihat memberikan bantuan berupa sembako kepada warga. Kapolda Metro sempat menggendong balita yang lucu.

"Ini kita ada bantuan, ada makanan, mi, dan segala macam. Semoga bermanfaat dan berdoa mudah-mudahan banjir cepat surut," kata Komjen Gatot. Setelah memberikan bantuan, Komjen Gatot dan jajarannya mengecek area sekitar yang terkena dampak banjir. Dia terlihat menggunakan perahu karet meninjau area terdampak banjir itu.

Rencannya Jumat besok (3/1) Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono bersana rombongan Cipinang melayu - vihara cina dan univ borobudur, jaktim
dan Cipinang indah- kel pondok bambu Jakarta Timur. 0 end

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020
Rabu, 24 Juni 2020
Minggu, 21 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Jumat, 12 Juni 2020