Minggu, 05 Januari 2020 10:02:12

Prihatin Korban Banjir, Warga cluster Sentraland Parungpanjang Beri Bantuan

Prihatin Korban Banjir, Warga cluster Sentraland Parungpanjang Beri Bantuan

Beritabatavia.com - Berita tentang Prihatin Korban Banjir, Warga cluster Sentraland Parungpanjang Beri Bantuan

HUJAN yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengakibatkan banjir ynag merendam rumah, ...

Prihatin Korban Banjir, Warga cluster Sentraland Parungpanjang Beri Bantuan Ist.
Beritabatavia.com -

HUJAN yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengakibatkan banjir ynag merendam rumah, lingkungan, juga sejumlah bangunan lainnya. Serangan hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak malam pergatian tahun 1 Januari 2020 hingga sekarang ini.

Banjir menyebabkan terjadi pengungsian warga.Kondisi itu pun mendorong sejumlah masyarakat untuk turun ke jalan guna membantu para korban yang rumahnya tergenang air.Bukan cuma sejumlah tokoh dan publik figur, tapi masyarakat umum juga berinisiasi untuk menggalang dana membantu para korban banjir. Seperti yang dilakukan beberapa perkumpulan ibu-ibu dari tujuh cluster Sentraland Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.

Mengusung gerakan Jumat Barokah, mereka berinisiasi melakukan urunan atau menggalang dana dan bantuan logistik untuk korban banjir di wilayah Cibunar dan Dago, Parung Panjang. Bantuan yang dikumpulkan berupa dana uang tunai, alat kebersihan, pakaian, selimut, pampers, susu hingga bahan makanan."Bantuan tersebut sudah kami salurkan sejak tanggal, 2 Januari 2020 kepada korban banjir di Desa Cibunar dan Desa Dago," kata Poppy Fauzia, perwakilan perkumpulan ibu-ibu di Sentraland, Parung Panjang, Bogor, Ahad (5/1).

Hingga saat ini, Dompet Peduli Banjir Parungpanjang masih dibuka hingga beberapa hari ke depan sejalan dengan proses recovery warga terdampak banjir yang masih akan memakan waktu dan masih tetap membutuhkan bantuan.

"Harapan kami dari kegiatan ini adalah untuk memupuk kesadaran warga, dan Alhamdulillah warga sentraland luar biasa ketika menerima pengumuman emergency langsung banyak memberikan bantuan," ungkap Poppy. 0 ERZ

 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 12 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020
Sabtu, 01 Februari 2020
Jumat, 31 Januari 2020
Jumat, 24 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Senin, 20 Januari 2020