Jumat, 10 Januari 2020 12:00:13

Kapolda Metro Jaya Hijaukan Jakarta

Kapolda Metro Jaya Hijaukan Jakarta

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Metro Jaya Hijaukan Jakarta

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama jajaran menghijaukan Jakarta dengan menanam 1.400 pohon berbagai jenis diantaranya matoa, sirsak ...

 Kapolda Metro Jaya Hijaukan Jakarta Ist.
Beritabatavia.com -

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama jajaran menghijaukan Jakarta dengan menanam 1.400 pohon berbagai jenis diantaranya matoa, sirsak dan jambu serta melepas 2000 bibit ikan nila di Taman Kota Kemayoran, Jalan Benyamin Suaeb, Pademangan, Jakut, Jumat (10/1).

Langkah ini sebagai perkenalan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang kini didapuk menjadi Wakapolri. "Penanaman pohon ini, sedikit saya perkenalkan diri saya selaku Kapolda Metro Jaya," kata Nana dalam pidato sambutan acara penanaman 1.400 pohon tersebut.

Mantan Kapolda NTB tersebut, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya preventif dalam menghadapi pemanasan global dan kemarau panjang di tanah air. "Jadi memang tujuan kita menanam pohon ini merupakan upaya kita yang beberapa bulan sebelumnya dilanda pemanasan global, musim kemarau lama di indonesia," ujarnya.

Nana menegaskan, kita semua harus yakin dengan upaya yang kita lakukan saat ini semuanya akan memberikan dampak yang maksimal "Semakin banyak penghijauan daya serap pohon terhadap air akan semakin maksimal. Pohon juga serap polusi di Jakarta di mana polusi cukup darurat. Banyak pohon, CO2 bisa banyak diserap," tandasnya.

Sebagai salah satu aparat dalam tiga pilar pemerintahan daerah, Nana menghimbau, agar Pemda, TNI, dan Polri mau mengajak peran serta masyarakat untuk menanam pohon."Kita aparat pemerintah, TNI, Pemda, dan Polri bisa beri yang terbaik dan ajak masyarakat tanam pohon. Bisa di halaman, sama lurah atau kades ada lahan kosong kita tanami, itu akan bermanfaat bagi lingkungan," sarannya.

Dirinya juga berterima kasih, kepada Dinas Lingkungan Hidup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LH KLHK) RI yang telah bekerjasama dengan Polda Metro Jaya menyukseskan kegiatan penanaman 1.000 pohon ini.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih ke dinas LH KLHK, dalam hal ini membantu kerjasama dengan Polda Metro Jaya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada panitia, Kapolres dan forkoppinda sudah bekerjasama demi terlaksana program ini," pungkasnya.

Selain menanam pohon, Kapolda Metro bersama jajaran pada kegiatan ini juga melakukan pelepasan 7.000 ekor bibit ikan ke danau dalam di Hutan Kota. Kegiatan penanam pohon dan pelepasan bibit ikan ini juga tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), di mana Irjen Pol Nana Sujana menjadi Kapolda Metro yang terbanyak menanam bibit pohon di Taman Kota.

Turut ambil bagian juga dalam kegiatan ini bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono dan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. 0 END

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019