Selasa, 04 Februari 2020 17:54:39

Tim Penyuluhan Polda Kepri Ajak Warga Natuna Tidak Cemaskan Corona

Tim Penyuluhan Polda Kepri Ajak Warga Natuna Tidak Cemaskan Corona

Beritabatavia.com - Berita tentang Tim Penyuluhan Polda Kepri Ajak Warga Natuna Tidak Cemaskan Corona

Selain mengamankan proses observasi ratusan warga Indonesia di Kepulauan Natuna yang sudah tiba dari Wuhan, China. Polda Kepri juga harus ...

Tim Penyuluhan Polda Kepri Ajak Warga Natuna  Tidak Cemaskan Corona Ist.
Beritabatavia.com -

Selain mengamankan proses observasi ratusan warga Indonesia di Kepulauan Natuna yang sudah tiba dari Wuhan, China. Polda Kepri juga harus memastikan Kamtibmas tetap kondusif, sehingga warga tidak terganggu  menjalankan aktivitasnya.
Untuk itu, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, telah memberangkatkan 122 personil Brimob Polda Kepri ke Natuna menggunakan pesawat charter Lion Air pada Minggu (2/2).
Tidak hanya itu, Kapolda Irjen Andap Budhi Revianto juga mengirimkan tim Psikologi dan kesehatan Polda Kepri ke Natuna, Selasa (4/2).

“Selain mendukung proses observasi warga Indonesia yang dari Wuhan,China, kita juga melakukan penyuluhan kepada warga Natuna,” kata Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, usai keberangkan tim Psikologi dan kesehatan Polda Kepri ke Natuna, Selasa (4/2).

Menurut Kapolda, tim Psikologi Biro SDM  dan tim Kesehatan Biddokkes Polda Kepri diterjunkan ke Natuna untuk melakukan penyuluhan kesehatan dan Psikologi kepada masyarakat dan pelajar.
Tim yang dipimpin Kabag Sumda Polres Natuna, Kompol Zuljupri melaksanakan penyuluhan kepada pelajar di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Selasa (4/2/20).  
Kepala sekolah SMA N 1 Bungaran Timur Kabupaten Natuna, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyuluhan yang diberikan oleh tim dari Polda Kepri. Semoga penyuluhan tentang Virus Corona tersebut dapat menambah wawasan para siswa dan disampaikan kepada keluarganya agar semua terlindung dari penyakit yang mewabah tersebut.
Sementara Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri, mengatakan,  kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini untuk memberikan penguatan psikologi tentang virus corona dan pemahaman tentang apa itu virus corona yang sedang viral di berita belakangan ini. Pada kesempatan itu juga disampaikan agar para siswa setelah sampai dirumah juga menyampaikan kepada keluarga dan lingkungannya agar tidak takut yang berlebihan dan harus selalu waspada untuk memprotect diri sendiri.

“Hal terpenting lainnya agar kondisi tubuh tetap prima dengan berolah raga dan menjaga kebersihan tangan untuk menghindari bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit”, jelas Kompol Zuljufri.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan juga masker kepada para siswa SMA Negeri Bunguran Timur Kabupaten Natuna. O son

 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 25 Agustus 2020
Selasa, 18 Agustus 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Senin, 10 Agustus 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020