Minggu, 14 Maret 2021 10:32:33

Timnas Indonesia Siap Ikut Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia Siap Ikut Kualifikasi Piala Asia

Beritabatavia.com - Berita tentang Timnas Indonesia Siap Ikut Kualifikasi Piala Asia

Dipastikan Timnas Indonesia akan bermain di Uni Emirat Arab (UEA) dalam ajang kualifikasi Piala Asia di tahun 2023 mendatang. Adapun UEA sendiri ...

Timnas Indonesia Siap Ikut Kualifikasi Piala Asia Ist.
Beritabatavia.com -

Dipastikan Timnas Indonesia akan bermain di Uni Emirat Arab (UEA) dalam ajang kualifikasi Piala Asia di tahun 2023 mendatang. Adapun UEA sendiri merupakan tuan rumah grup G akan mempertemukan Indonesia dengan tiga negara lain. Antara lain, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Sebelumnya, pihak Asian Football Confederation (AFC) mengumumkan akan menetapkan satu tuan rumah untuk menjalankan kualifikasi Piala Asia tahun ini. Tak hanya Grup G, AFC juga sudah menentukan tuan rumah untuk beberapa grup lainnya.

PSSI menyambut baik keputusan yang ditetapkan AFC. Menurut ketua umum PSSI M Iriawan (Iwan bule) keputusan ini merupakan hal yang baik dan adil untuk semua pihak.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” kata Iwan Bule, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Lebih jauh Iwan Bule menuturkan, kemampuan Tim Garuda saat ini sudah jauh mengalami peninkatan di bawah asuhan Shin Tae Yong. Ia juga berharap Timnas mendapatkan hasil dalam tiga laga tersisa dalam kualifikasi Piala Asia mendatang.

“Kami berharap Timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong,” ujar Iwan Bule.

Adapun Thailand akan menjadi lawan Timnas dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia pada 3 Juni mendatang. Di tanggal 7 Juni mereka aka berhadapan dengan Vietnam dan lima hari setelahnya mereka akan menghadapi tuan rumah UAE pada 11 Juni.

Sekedar informasi, perjalanan Indonesia di kualifikasi Piala Asia kali ini dibilang tidak terlalu mulus. Sejauh ini Skuad Merah Putih mengalami lima kekalahan dari lima pertandingan yang sudah mereka jalankan.O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 18 Januari 2020
Jumat, 17 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020