Sabtu, 08 Mei 2021 16:32:11

Ketika Romi Jurnalis Senior Berbagi Pengalaman Dengan HIMA Humas UBSI

Ketika Romi Jurnalis Senior Berbagi Pengalaman Dengan HIMA Humas UBSI

Beritabatavia.com - Berita tentang Ketika Romi Jurnalis Senior Berbagi Pengalaman Dengan HIMA Humas UBSI

Banyak cara dilakukan sejumlah kampus untuk mengisi waktu yang bermanfaat di saat pandemi Covid selama Ramadhan 1442 Hijriah. Salah satunya yang ...

Ketika Romi Jurnalis Senior Berbagi Pengalaman Dengan HIMA Humas UBSI Ist.
Beritabatavia.com -

Banyak cara dilakukan sejumlah kampus untuk mengisi waktu yang bermanfaat di saat pandemi Covid selama Ramadhan 1442 Hijriah. Salah satunya yang diperlihatkan Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HIMA HUMAS) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang menggelar webinar bertajuk Time Management, pada Sabtu (1/5/2021) siang pukul 13.00 - 14.15 WIB.

Narasumber kali ini menghadirkan Romi Syahril, S.Sos dikenal sebagai praktisi Media Relation dan jurnalis senior yang memaparkan bagaimana cara mengatur waktu yang efektif di tengah aktivitas yang padat agar tidak ada pekerjaan yang terabaikan.

“Waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga. Siapa yang menghargai waktu, dia bakal sukses tapi sebaliknya jika yang menyepelekan waktu, tentu akan menyesal,” kata Romi Syahril, Jumat (7/5)

Selain itu topik webinar berfokus pada waktu menurut para ahli, bagaimana menentukan prioritas yang harus didahulukan dan mana yang bukan prioritas sehingga dapat dikerjakan dilain waktu dan tips manajamen waktu  dan side efek  manajemen waktu.

“Soal manajemen waktu harus diterapkan kepada siapa saja, termasuk kita semua,” tambahnya.
Pria yang menjabat Direktur Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Jaya ini menceritakan pengalaman kerjanya di media hingga saat ini. Dari pengalaman tersebut, selain kemampuan untuk me-manage waktu, bekerja di media juga harus tahan terhadap tekanan.

“Tekanan dalam pekerjaan itu kita anggap sebagai bagian dari proses pembentukan diri kita,” tegasnya.

Dalam sesi tanya jawab salah seorang peserta, Nadia bertanya bagaimana membagi waktu bagi mahasiswa yang menjalani dua kegiatan, yaitu bekerja dan kuliah. Mendengar pertanya tersebut, Romi memberikan saran dan motivasi bagi mahasiswa yang juga bekerja, kemudian ditutup dengan foto bersama menggunakan masker yang bertujuan sebagai campaign pencegahan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Prodi Hubungan Masyarakat UBSI, Ita Suryani, S.Sos., M.I.Kom menyambut baik webinar yang mengambil tema Time Management, Be a Creative and Productive.

“Kami berharap semua mahasiswa/i bisa me-manajemen waktu, terutama perkuliahan yang digelar secara online. Bukan menjadi halangan juga untuk tetap kreatif dan produktif di masa pandemic Covid-19 ini,” kata Ita Suryani.

Acara webinar yang diikuti 70 peserta ini tambah seru dipandu oleh mahasiswa Ahmad Payumi selaku moderator. Para peserta bukan hanya mahasiswa UBSI, melainkan pelajar dan mahasiswa dari berbagai kota. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, peserta yang mengikuti webinar ini juga mendapat e-sertifikat, record materi, dan notulensi.O rel/son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Kamis, 30 April 2020
Minggu, 05 April 2020
Kamis, 02 April 2020
Rabu, 01 April 2020
Senin, 16 Maret 2020
Selasa, 10 Maret 2020
Senin, 09 Maret 2020
Selasa, 03 Maret 2020
Jumat, 24 Januari 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Jumat, 17 Januari 2020