Senin, 16 Mei 2022 13:03:28

Ini Pesan Singkat KPK, Kepada Kepala Desa Yang Masih Menjabat Maupun Baru Terpilih

Ini Pesan Singkat KPK, Kepada Kepala Desa Yang Masih Menjabat Maupun Baru Terpilih

Beritabatavia.com - Berita tentang Ini Pesan Singkat KPK, Kepada Kepala Desa Yang Masih Menjabat Maupun Baru Terpilih

Merangin – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Merangin yang digelar pada hari ...

Ini Pesan Singkat KPK, Kepada Kepala Desa Yang Masih Menjabat Maupun Baru Terpilih Ist.
Beritabatavia.com -

Merangin – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Merangin yang digelar pada hari Sabtu, (14/5/2022) kemarin tidak luput dari pantauan dari lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepada media ini, Minggu (15/5/2022) KPK melalui Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah 1, Maruli Tua menyampaikan beberapa pesan kepada Kepala Desa baik yang masih menjabat maupun yang baru saja terpilih untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut agar terhindar dari kasus korupsi yang saat ini KPK terus melakukan pengawasan dan penindakan.

“Kepada seluruh Kepala Desa baik yang masih menjabat dan yang baru terpilih beserta jajarannya (Sekretaris dan para Kepala Urusan) agar memahami secara cermat aturan terkait dengan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan desa,”tegas Maruli Tua.

Lebih lanjut, Maruli menyampaikan Kepala Desa agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan menghilangkan niat untuk mengembalikan semua biaya dan pengeluaran pada saat kontestasi pemilihan kepala desa melalui penggunaan keuangan dan dana desa. Kepala Desa agar tidak terjatuh dalam jerat korupsi terutama menerima suap ataupun memotong anggaran secara tidak sah dari rekanan atau siapapun yang terkait serta berani melaporkan apabila ada oknum-oknum yang ingin menawarkan pemufakatan yang arahnya adalah perbuatan korupsi.

“Desa Antikorupsi harus diimplementasikan di seluruh Indonesia, sehingga tata kelola pemerintahan yang baik akan tumbuh sejak dari desa. Apabila sudah diingatkan, tetapi masih tetap melanggar, maka KPK tidak segan-segan akan melakukan tindakan hukum secara tegas,”imbuhnya. (tk/gas).

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Minggu, 05 Juli 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Sabtu, 18 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020