Kamis, 05 Januari 2023 00:44:18

Ronaldo dicemooh Setelah Keliru Menyebut Arab Saudi Menjadi Afrika Selatan

Ronaldo dicemooh Setelah Keliru Menyebut Arab Saudi Menjadi Afrika Selatan

Beritabatavia.com - Berita tentang Ronaldo dicemooh Setelah Keliru Menyebut Arab Saudi Menjadi Afrika Selatan

Cristiano Ronaldo diperkenalkan kepada fans Al Nassr pada Selasa 3 Januari 2023 waktu setempat. Dia memiliki kontrak dua tahun dengan klub Arab ...

Ronaldo dicemooh Setelah Keliru Menyebut Arab Saudi Menjadi Afrika Selatan Ist.
Beritabatavia.com -

Cristiano Ronaldo diperkenalkan kepada fans Al Nassr pada Selasa 3 Januari 2023 waktu setempat. Dia memiliki kontrak dua tahun dengan klub Arab Saudi hingga 2025.

Sebelum diperkenalkan kepada fans dalam sesi latihan terbuka, Cristiano Ronaldo terlebih dahulu menggelar konferensi pers. Pertama, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa keputusannya bergabung dengan Al Nassr bukanlah akhir dari karirnya.


Namun, dia menjadi sorotan ketika salah menyebut nama negara, Al Nassr. Alih-alih menyebut Arab Saudi, Ronaldo menyebut Afrika Selatan.

“Bagi saya ini bukan akhir dari karir saya untuk datang ke Afrika Selatan. Inilah yang ingin saya lakukan, jujur. Saya tidak peduli dengan ucapan orang-orang,” ujar Ronaldo, dikutip dari Daily Star, Rabu, 4 Januari 2023.


Ronaldo mendukung soal keputusannya pindah ke Arab dan mengklaim bahwa dia telah menolak tawaran yang datang dari sejumlah klub Eropa. Dia juga menyarankan agar perannya di Al Nassr tidak hanya menjadi pemain tetapi juga bertindak sebagai duta tidak resmi untuk liga dan negara itu sendiri.

“Saya dapat mengatakan sekarang saya memiliki banyak peluang di Eropa, banyak klub di Brasil, Australia, AS, bahkan di Portugal, banyak klub mencoba mengontrak saya. Tapi saya berjanji kepada klub ini untuk kesempatan berkembang, tidak hanya sepak bola, tapi bagian lain dari negara yang menakjubkan ini,” ujar Ronaldo.


“Bagi saya, ini adalah tantangan yang bagus. Saya tahu apa yang saya inginkan dan saya juga tahu apa yang tidak saya inginkan. Dengan pengetahuan dan pengalaman saya, kami dapat menumbuhkan banyak poin penting,” kata Ronaldo lagi.

Kejadian salah sebut negara asal Al Nassr lantas memantik perhatian netizen. Ada yang berkelakar bahwa Ronaldo tidak tahu akan bermain di negara mana hingga ada yang menyinggung soal peluang Ronaldo berkarir di benua Afrika.

“Ronaldo mengatakan Afrika Selatan, bukan Arab Saudi selama wawancaranya. Bahkan tidak tahu di mana dia berada,” kata seorang netizen.

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 06 November 2021
Senin, 01 November 2021
Kamis, 14 Oktober 2021
Rabu, 13 Oktober 2021
Jumat, 17 September 2021
Rabu, 01 September 2021
Sabtu, 08 Mei 2021
Senin, 15 Maret 2021
Sabtu, 06 Maret 2021
Minggu, 04 Oktober 2020
Kamis, 17 September 2020
Selasa, 23 Juni 2020