Minggu, 26 Februari 2023 12:33:13

Wejangan Kapolres Ngawi saat dampingi Kegiatan Pembinaan Tradisi

Wejangan Kapolres Ngawi saat dampingi Kegiatan Pembinaan Tradisi

Beritabatavia.com - Berita tentang Wejangan Kapolres Ngawi saat dampingi Kegiatan Pembinaan Tradisi

NGAWI, Polres Ngawi Polda Jatim mendapat tambahan Bintara Polri. Sesuai tradisi, maka anggota baru tersebut disambut dan mendapatkan ...

Wejangan Kapolres Ngawi saat dampingi Kegiatan Pembinaan Tradisi Ist.
Beritabatavia.com -
NGAWI, Polres Ngawi Polda Jatim mendapat tambahan Bintara Polri. Sesuai tradisi, maka anggota baru tersebut disambut dan mendapatkan pembinaan serta  pengenalan medan yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi.

Setelah upacara penyambutan yang dipimpin Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H , S.I.K., M.H., maka kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan dan pengenalan  daerah, yang biasa disebut pembinaan tradisi atau yang lebih dikenal dengan Bintra pada Sabtu (25/2/2023) 

"Sengaja diadakan long march agar para Bintara remaja ini mengenal wilayah Ngawi dan lebih mempunyai semangat dan soliditas yang tinggi terhadap sesama rekannya dan Polres Ngawi," tutur Kapolres Ngawi yang mendampingi giat tersebut

Selain Kapolres Ngawi, turut serta mendampingi kegiatan di lapangan adalah Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M bersama pejabat utama, Dokkes Polres Ngawi dan Ipda Wahib dari Brimob Madiun beserta empat anggotanya 

Adapun kegiatan pembinaan tradisi anggota Polres Ngawi tahun 2023 melalui route Mapolres Ngawi Jl.Jaksa agung Soeprapto - Jl.MH.Thamrin - Jl. Yos Sudarso - SP.4 Kartonyono - Jl.PB.Sudirman - Jl.Siliwangi - Jl. umum wilayah Kec.Paron - Jogorogo - Ngrambe - finish Agro wisata kebun teh Jamus Ds. Girikerto Kec. Sine Kab Ngawi.

Bernyanyi sambil berjalan kadang juga berlari di jalan membuat situasi menjadi menyenangkan, karena Kapolres dan penjabat utama sebagai pendamping juga mengikuti sebagai wujud memberikan semangat kepada Bintara remaja yang kini telah menjadi anggota Polres Ngawi.

Bintara remaja yang diadakan pembinaan tradisi adalah polri angkatan 47 sampai dengan angkatan 51 dengan total jumlah 39 personil Polri dari berbagai daerah di Jawa Timur yang ditugaskan di Polres Ngawi sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jawa Timur. 

Dalam pembinaan tradisi tersebut, Kapolres Ngawi memberikan wejangan yang isinya adalah perbanyak niat dengan mengurangi keluhan dan tetap semangat. Bila ada permasalan, mari bersama menyelesaikannya. 

"Akehe niat kurangi sambat tetap semangat. Nek onok masalah, jangan mencari siapa yang salah tapi mari mencari solusinya," kata AKBP Dwiasi

Mengembangkan kemampuan dan tetap menjaga diri, jaga keselamatan, jaga nama baik Polri serta bangga menjadi anggota Polres Ngawi.

Ia juga berpesan bahwa NKRI adalah harga mati, Polri presisi selalu di hati dan Polres Ngawi selalu sae (baik) sehingga dalam pelaksanaan tugas yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat tidak ada kendala.

"Kalian ditugaskan di Polres Ngawi adalah rencana Tuhan, maka buatlah lukisan yang indah, seindah pemandangan di kebun teh Jamus ini. Buat cerita yang indah dan baik untuk adik-adik kalian nantinya," ucap AKBP Dwiasi 

Bintara remaja selain diajarkan Perdaspol (peraturan dasar kepolisian) dikenalkan juga sekilas tentang fungsi yang ada di kepolisian yakni fungsi Intel, fungsi Lantas, fungsi Samapta, fungsi Reskrim, fungsi Bimmas dan fungsi Narkoba oleh masing-masing pemangku jabatan.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung dan apresiasi yg sebesar besarnya kepada seluruh peserta upacara dan pejabat utama yang hadir dan memberikan dalam kegiatan Bintra ini.

"Terima kasih kepada semua pendukung, sehingga kegiatan pembinaan tradisi ini berjalan dengan lancar, aman dan kembali dalam keadaan sehat semuanya," tutup Kapolres Ngawi

Berita Lainnya
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Jumat, 10 Mei 2024
Jumat, 10 Mei 2024
Rabu, 08 Mei 2024
Rabu, 08 Mei 2024
Senin, 06 Mei 2024
Senin, 06 Mei 2024
Sabtu, 04 Mei 2024