Kamis, 27 April 2023 19:04:28

Kapolresta Bandara Soetta Berikan Penghargaan 130 Personil Berprestasi

Kapolresta Bandara Soetta Berikan Penghargaan 130 Personil Berprestasi

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolresta Bandara Soetta Berikan Penghargaan 130 Personil Berprestasi

Pemberian reward (apresiasi) and funishment (sanksi) merupakan langkah efektif untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas yang diterapkan ...

Kapolresta Bandara Soetta Berikan Penghargaan 130 Personil Berprestasi Ist.
Beritabatavia.com - Pemberian reward (apresiasi) and funishment (sanksi) merupakan langkah efektif untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas yang diterapkan pimpinan. Seperti Kapolresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kombes Roberto Pasaribu yang memberikan penghargaan kepada 130 orang personel Polres Bandara Soetta,Kamis (27/4/2023). Penghargaan itu diberikan karena masing-masing telah berkontribusi membawa nama harum Polresta Bandara Soetta.

“Sebanyak 130 personel Polri mendapat penghargaan dari Polresta Bandara Soekarno Hatta, baik pada fungsi operasional maupun fungsi staf.Sebanyak 39 Orang personel Satreskrim diberikan penghargaan atas keberhasilan mengungkap tindak pidana orang perseorangan yang melaksanakan penempatan Pekerja Migran Indonesia yang tidak memenuhi persyaratan (non prosedural),” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Roberto Pasaribu.

Selain itu ada 33 orang personel Satreskrim diberikan penghargaan atas keberhasilan mengungkap sindikat dan jaringan pelaku tindak pidana penyelenggaraan umroh non prosedural. 31 Orang personel Satreskrim diberikan penghargaan atas keberhasilan mengungkap sindikat & jaringan tindak pidana melakukan perbuatan atau memperniagakan, menyimpan atau memiliki kulit, tubuh atau bagian – bagian lain satwa yang dilindungi di Indonesia.

"Kemudian ada 9 orang personel Satintelkam diberikan penghargaan atas bantuan upaya penyelesaian permasalahan konsinyasi ganti rugi pembebasan lahan (aksi unjuk rasa dapat dibatalkan) serta memfasilitasi proses realisasi pembayaran oleh Pengadilan Negeri Tangerang terhadap warga Rawarengas," ungkap alumni AKPOL tahun 2000 itu.

Ada juga 10 Orang personel Polsubsektor Terminal 1 diberikan penghargaan karena telah membantu seorang anak yang terlantar di Area Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta sehingga dapat berkumpul kembali kepada orang tua kandung yang berada di Kalimantan saat Lebaran kemarin.

Penghargaan juga diberikan kepada 4 orang personil fungsi staf BagRen atas keberhasilan dalam pelaksaanaan tugas sebagai tim posko presisi dan penanggung jawab program prioritas kapolri. Sehingga program quick wins presisi triwulan pertama tahun 2023 di Polresta Bandara Soekarno Hatta dapat meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap Polri. Serta mendapat peringkat pertama dalam hasil evaluasi zona integritas di Satker dan Polres jajaran Polda Metro Jaya pada 2022.

“Kami juga memberi penghargaan kepada 4 orang personel Sat Samapta karena telah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat mengalami mogok  kendaraan bermotor di Area Perimeter Selatan serta mendampingi hingga bantuan datang,” ujar Kombes Roberto.

Kombes Roberto Pasaribu berharap,pemberian penghargaan ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja jajaran Polresta Bandara Soetta dalam melayani masyarakat. 

"Berbuat yang terbaik bagi masyarakat sesuai instruksi Bapak Kapolda Metro Jaya merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, selamat bagi semua yang menerima penghargaan dan jadikan momentum ini sebagai motivasi bagi kita untuk meningkatkan kinerja berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya. 0 rls/son

Berita Lainnya
Kamis, 06 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Kamis, 30 Mei 2024
Kamis, 30 Mei 2024
Rabu, 29 Mei 2024
Rabu, 29 Mei 2024
Selasa, 28 Mei 2024