Rabu, 23 Agustus 2023 15:39:29

Polres Ngawi Laksanakan Penanaman Pohon “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”

Polres Ngawi Laksanakan Penanaman Pohon “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”

Beritabatavia.com - Berita tentang Polres Ngawi Laksanakan Penanaman Pohon “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”

NGAWI, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argowiyono mengikuti kegiatan penanaman ...

Polres Ngawi Laksanakan Penanaman Pohon “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” Ist.
Beritabatavia.com - NGAWI, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argowiyono mengikuti kegiatan penanaman pohon di PT berkah kawasan manyar sejahtera, di KEK Gresik JIIPE, bersama dengan Kapolda Jatim Irjen pol Dr. Toni Harmanto,  M.H., dan PJU Polda Jatim serta Kapolres jajaran Polda Jatim, pada Rabu (23/8/2023).

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, usai melaksanakan penanaman pohon menjelaskan, penanaman pohon ini dilaksanakan secara Nasional dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polsi Listyo Sigit di pelabuhan Bajo.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh seluruh Polda di Indonesia hingga tingkat Polres dan Polsek dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Tahun 2023," terang Irjen Toni. 

Jumlah pohon yang ditanam di seluruh Jatim sebanyak 43461 pohon sedangkan di JIIPE sendiri ada 1280 dengan berbagai jenis pohon.

Setelah mengikuti penanaman pohon secara serentak melalui zoom yang dipimpin Kapolri, maka Polres Ngawi melaksanakan penanaman pohon di tanah Polri yang letaknya masuk Dsn. Nglebur Ds. Kalang Kec. Pitu Kab. Ngawi yang dipimpin oleh Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., diikuti pejabat utama Polres dan perwakilan Forkopimda Ngawi, Bhayangkari Cabang Ngawi, Perhutani, Instansi terkait serta Forkopimcam Kecamatan Pitu, juga para perangkat Desa Pitu, pada Rabu (23/8/2023)

Dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, maka bibit pohon yang ditanam sejumlah 200 (dua ratus) pohon dengan berbagai jenis diantaranya Alpukat, Nangka, Sukun, Mangga, Jambu Monyet, Kayu Putih, Kepoh, Mauni, Wungu, Jambu air dan Jati.

Wakapolres Ngawi mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yaitu Polri melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan alam sejak dini

"Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-78, Polri juga gerakan serentak penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan alam sejak dini," tutur Kompol Haryanto.

Kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan.

"Diharapkan dengan penanaman pohon ini ada kawasan hijau yang lebih baik di seluruh Indonesia, khususnya di Ngawi, sehingga kekeringan dapat diatasi," tutup Wakapolres Ngawi. (d*)

Berita Lainnya
Minggu, 30 Juni 2024
Minggu, 30 Juni 2024
Jumat, 28 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Senin, 24 Juni 2024
Sabtu, 22 Juni 2024
Jumat, 21 Juni 2024
Kamis, 20 Juni 2024
Rabu, 19 Juni 2024