Sabtu, 16 September 2023 22:28:21

Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Tutup

Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Tutup

Beritabatavia.com - Berita tentang Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Tutup

Tangerang – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menutup acara Pelatihan Peningkatan dan Keterampilan ...

Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Tutup Ist.
Beritabatavia.com - Tangerang – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menutup acara Pelatihan Peningkatan dan Keterampilan Mengemudi R2/R4 Dalam Rangka Pengamanan dan Pengawalan Capres/Cawapres Pada Pemilu Damai 2024, di Gedung Bahara Daksa, Pusdiklantas, Serpong pada Jumat (15/9/2023).

Dalam amanatnya, Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar senantiasa memastikan kondisi fisik dan mental dalam keadaan yang prima.

“Jaga dan siapkan terus fisik dan mental serta tidak lupa selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho dari-Nya,” kata Kakorlantas.

Selain itu, Kakorlantas berharap agar seluruh peserta pelatihan pengawalan memiliki rasa bangga dan kehormatan dalam setiap tugas yang diembannya, khususnya saat memasuki tahapan-tahapan kampanye capres-cawapres.

“Tanamkan betul kebanggan dan kehormatan terhadap tugas yang akan dilaksanakan menjadi pengawal kendaraan bermotor roda dua dan roda empat bagi capres-cawapres pada pemilu 2024 nanti,” tutur Kakorlantas

Adapun, kata Kakorlantas, pelatihan dan pengawalan ini merupakan langkah awal sebelum ada latihan gabungan dengan fungsi kepolisian lainnya.

“Untuk itu diharapkan hasil dari kegiatan ini akan mempermudah pada saat nantinya mengikuti pelatihan gabungan selanjutnya, karena semua materi sudah dilatihkan, diajarkan dan dipraktekkan secara langsung oleh para peserta sekalian,” ungkap Kakorlantas.

Terakhir, Kakorlantas Polri berterima kasih kepada para peserta sekaligus instruktur pelatihan pengawalan capres-cawapres pada Pemilu 2024 nanti. Ia berharap agar setiap ilmu yang diterima mampu diaplikasikan dengan baik pada saat waktunya nanti.

“Saya mengucapkan terima kasih seluruh peserta dan instruktur yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Ucapan terima kasih kepada Kapusdiklantas dan staf yang telah mendukung jalannya pelatihan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan juga kepada seluruh panitia yang telah merancang dan menyediakan kegiatan pelatihan ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

Turut hadir antara lain, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dan Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri Kombes Pol Djoni Hendra, Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal.

Berita Lainnya
Sabtu, 08 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Kamis, 30 Mei 2024