Senin, 23 Oktober 2023 14:32:26

Resmikan Tower RS Islam Surabaya Presiden: Transformasi Menjadi RS Modern dan Terpercaya

Resmikan Tower RS Islam Surabaya Presiden: Transformasi Menjadi RS Modern dan Terpercaya

Beritabatavia.com - Berita tentang Resmikan Tower RS Islam Surabaya Presiden: Transformasi Menjadi RS Modern dan Terpercaya

Surabaya - Presiden Joko Widodo meresmikan Tower Rumah Sakit (RS) Islam Surabaya A. Yani, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu, 22 ...

Resmikan Tower RS Islam Surabaya Presiden: Transformasi Menjadi RS Modern dan Terpercaya Ist.
Beritabatavia.com - Surabaya - Presiden Joko Widodo meresmikan Tower Rumah Sakit (RS) Islam Surabaya A. Yani, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu, 22 Oktober 2023. Tower rumah sakit yang memiliki 13 lantai tersebut diresmikan dalam rangka memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan Tower Rumah Sakit Islam Surabaya A. Yani sebagai _living monument_, sebagai persembahan dalam rangka memperingati satu abad NU," ujar Presiden dalam sambutannya.

Presiden mengatakan bahwa keberadaan tower tersebut dinilai dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan rumah sakit. Selain itu, tower tersebut juga dapat digunakan sebagai rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran, Universitas Nadlatul Ulama Surabaya, khususnya bagi mahasiswa kedokteran dan perawat.

"Keberadaan tower dengan peralatan dan fasilitas modern ini juga sekaligus akan menandai transformasi RSIS A. Yani menjadi rumah sakit modern dan terpercaya," ucap Presiden.

Presiden pun berharap penambahan fasilitas di RSIS A. Yani dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, pelayanan kesehatan yang nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat juga diharapkan menjadi makin mudah.

"Saya ingin berpesan agar Rumah Sakit Islam Surabaya A. Yani ini dapat menjadi pusat pelatihan dan pengembangan layanan kesehatan serta pendidikan di kalangan Nahdlatul Ulama dan mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang terampil, unggul, dan profesional," tutur Presiden.

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (TK/*)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 04 September 2023
Kamis, 17 Agustus 2023
Jumat, 11 Agustus 2023
Rabu, 28 Juni 2023
Sabtu, 24 Juni 2023
Kamis, 09 Maret 2023
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022