Jumat, 08 April 2011

Nasabah BRI Protes Tabungannya Berkurang

Nasabah BRI Protes Tabungannya Berkurang

Beritabatavia.com - Berita tentang Nasabah BRI Protes Tabungannya Berkurang

Belasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Makassar mengeluh tabungannya berkurang antara satu juta hingga empat juta rupiah. Mereka mengadu ke ...

Ist.
Beritabatavia.com - Belasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Makassar mengeluh tabungannya berkurang antara satu juta hingga empat juta rupiah. Mereka mengadu ke BRI Cabang Panakukkang, Makassar, Jumat (8/4).

Salah seorang nasabah BRI, Sirajuddin (36) mengaku uang dalam tabungannya berkurang satu juta rupiah pada tanggal 2 April 2011. Kejadiannya, saat itu ia ingin menarik uang melalui ATM BRI yang terletak di Jalan Ahmad Yani Makassar. Setelah memasukkan kartu ATM dalam mesin, uang tak kunjung keluar.

"Yang ada hanya struk kertas dari dalam mesin, tulisannya kartu anda tidak bisa melakukan debet. Karena tidak ada uang yang keluar saya ke ATM BNI yang kebetulan dekat dari situ," kata Sirajuddin kepada INILAH.COM, Jumat (8/4).

Selanjutnya, ia mencoba menarik uang dua juta rupiah, uang sudah berhasil ditarik. Karena ia berpikir masih ada saldo sekitar sejuta lebih, ia hendak menarik uang sejuta lagi. Akan tetapi, dari layar mesin ATM tertulis saldo anda tidak mencukupi. Karena merasa yakin tabungannya masih ada, ia pun melaporkan kejadian tersebut pada Senin (5/4)

Melalui pegawai BRI Ahmada Yani, Sirajuddin dijanjikan akan mengembalikan sisa uang dalam tabungannya akan tetapi harus menunggu selama tujuh hari kerja, sejak hari Senin lalu. Namun, karena khawatir, ia juga melaporkan kejadian ini ke BRI Unit Panakukang, Jumat (8/4/2011). Di sana, ternyata yang melaporkan hal serupa bukan hanya dirinya.

Ada sekitar belasan orang lainnya yang telah mengadukan hal yang sama ke bagian Customer Service BRI Cabang Panakukkang, Makassar. Rata-rata mereka mendau telah kehilangan uang dalam tabungannya. Sebagian besar mereka adalah anggota TNI yang diharuskan mengambil gaji melalui bank BRI.

Ani, salah seorang nasabah yang mengadu ke BRI Cabang Panakukang mengaku tabungannya juga berkurang pada tanggal 2 April 2011, saat itu ia menarik uang di ATM di Rumah Sakit Bhayangkara, Makssar.

Sementara itu, Asisten Manajer BRI Cabang Panakukang, Yuliarto mengaku menerima laporan kehilangan dari beberapa nasabah. Ia menyatakan akan mengembalikan uang nasabah jika kekurangan tersebut karena kesalahan pihak BRI. "Kami akan mengembalikan kalau kehilangan itu bukan karena penipuan nasabah," kata Yuliarto.

Ia menambahkan kekurangan uang bisa saja terjadi akibat tiga faktor. Bisa karena kesalahan jaringan dan keterlambatan proses uang keluar dari mesin ATM serta, ada indikasi penipuan kepada nasabah yang dilakukan oleh orang lain. o end
Berita Lainnya
Rabu, 03 Juli 2019
Senin, 01 Juli 2019
Jumat, 28 Juni 2019
Rabu, 26 Juni 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Senin, 24 Juni 2019
Minggu, 23 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Rabu, 19 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019