Sabtu, 21 Januari 2012 18:31:10

Semua Kecamatan DKI Difasilitasi Panwaslukada

Semua Kecamatan DKI Difasilitasi Panwaslukada

Beritabatavia.com - Berita tentang Semua Kecamatan DKI Difasilitasi Panwaslukada

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) DKI Jakarta, Ramdansyah menilai hampir semua unit terkait di bawah Pemerintah ...

 Semua Kecamatan DKI Difasilitasi Panwaslukada Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) DKI Jakarta, Ramdansyah menilai hampir semua unit terkait di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  sungguh-sungguh menjalankan Instruksi Gubernur (Ingub) No123 Tahun 2011 tentang dukungan fasilitas terhadap pengawas pemilukada, kecuali dua atau kecamatan yang belum menyelesaikan tugasnya.

Masih ada Panwaslukada Kecamatan (Panwascam) yang belum memiliki kantor. Selain itu, ada juga Panwascam yang sudah memiliki kantor, tetapi komisioner dan anggotanya masih kerja dan melaksanakan rapat di tikar, ungkap Ramdansyah di Jakarta, Sabtu (21/1).

Hal tersebut, menurut Ramdansyah seharusnya tidak terjadi sebab Ingub No123 Tahun 2011 telah jelas-jelas memerintahkan pihak Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kotamadya dan Pemerintah Kecamatan harus memberikan dukungan fasilitas kepada Panwaslukada, sebagai wujud partisipasi aktif pemerintah terhadap pesta demokrasi.

Jumat, kemarin Pemerintah Kotamadya Jakarta Utara, baru saja meminjamkan Gedung Yudo di samping Kecamatan Kelapagading untuk Panwascam Kelapagading, jelas Ramdansyah.

Dengan demikian, tinggal satu lagi Panwascam di DKI Jakarta, yang belum memiliki tempat untuk berkantor.

Sekarang ini, yang belum memiliki kantor tinggal Panwascam Tanjungpriok, tambah Ramdansyah.

Adapun kecamatan yang sudah memiliki kantor tetapi belum memiliki meja dan kursi sebagai sarana pendukung kerja, menurut Ramdansyah tinggal dua Panwascam lagi. Panwascam Cilincing Jakarta Utara dan Panwascam Cakung Jakarta Timur, ungkap Ramdansyah.

Karena belum adanya sarana pendukung kerja itu, Panwascam di dua kecamatan itu, terpaksa harus kerja dan melaksanakan rapat-rapat di tikar, ungkap Ramdansyah.

Panwaslu DKI mengkhawatirkan jika Panwascam tidak mendapatkan dukungan fasilitas di kecamatan bagaimana nantinya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di Kelurahan, bisa menjalankan tugasnya.

Komisioner Panwas Kota Jakarta Utara Arif Budianto membenarkan unit kerjanya masih membutuhkan satu kantor Panwascam lagi.

Yang belum memiliki kantor tinggal Panwascam Tanjung Priok, katanya.

Dijelaskan Arif Budiato, dalam rapat dengan sekretaris Panwascam Kecamatan Tanjungpriok tadi sudah ditunjukkan Gedung Spot Hall Sunter sebagai bakal calon kantor Panwascam Tanjungpriok.

Petunjuk itu harus secepatnya direalisasikan, karena kerja di tingkat kecamatan sudah bertumpuk, tegas Arif Budianto.

Adapun untuk Panwascam yang sudah memiliki kantor tetapi sarana dan prasarana kerja seperti meja dan kursinya belum ada menurut Arif Budianto tidak ada. Yang ada, kursi dan mejanya dalam kondisi rusak berat semua.

Panwascam Cilincing sih, memang ada meja dan kursinya tetapi semua dalam kondisi rusak, jadi kalau mau rapat dan kerja semuanya dilakukan di tikar, maklum takut jatuh, katanya. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017