Senin, 30 Januari 2012 20:28:36

Cagub Independen Diduga Lakukan Money Politics

Cagub Independen Diduga Lakukan Money Politics

Beritabatavia.com - Berita tentang Cagub Independen Diduga Lakukan Money Politics

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta, Ramdansyah, menemukan praktek politik uang yang diduga dilakukan salah satu pasangan cagub ...

Cagub Independen Diduga Lakukan Money Politics Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta, Ramdansyah, menemukan praktek politik uang yang diduga dilakukan salah satu pasangan cagub Independen. Mereka membagikan sembako ke masyarakat untuk mendapatkan foto kopi KTP sebagai syarat dukungan. Dia sudah disibukkan oleh temuan dugaan pelanggaran pilkada, meski tahapan Pilkada DKI Jakarta baru dimulai pada Februari mendatang.

Ramdansyah menemukan praktek politik uang dengan jalan membagi-bagikan sembako yang diduga dilakukan pasangan cagub independen.

Dikatakan Ramdansyah, sembako berupa minyak goreng dibagi-bagikan ke warga yang mau menukarkannya dengan foto kopi KTP. Selanjutnya KTP warga digunakan untuk memenuhi syarat pencalonan.

Beberapa Panwas menyatakandi wilayahnya ada masyarakat yang terima minyak sayur dari calon independen. Saat ini dugaan pelanggaran politik uang tersebut sedang kita dalami, ungkapnya.

Ramdansyah mendapat laporan adanya praktek politik uang tersebut dari Panwas Kecamatan.

Saat ini tim Panwas Kecamatan terus memonitor sambil mengumpulkan bukti plus meminta keterangan warga.

Di lapangan, tim Panwas kesulitan mengumpulkan keterangan dari warga. Sebab warga yang sudah mene-rima sembako tak mau bersaksi atau melapor karena merasa sudah untung mendapat minyak sayur atau sembako, terangnya.

Ramdan membeberkan, praktek politik uang kebanyakan digelar di di kawasan Cengkareng, Rawa Buaya dan Duren Sawit.

Siapa pasangan cagub independen yang mengguyur warga dengan minyak sayur untuk mendapatkan foto kopi KTP, Ramdan enggan membeberkan. Saya khawatir kalau diumumkan sekarang nanti merugikan pasangan cagub itu, katanya. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017