Selasa, 20 Maret 2012 19:26:58

Pengamat Percaya Orang Daerah Bisa Pimpin Ibukota

Pengamat Percaya Orang Daerah Bisa Pimpin Ibukota

Beritabatavia.com - Berita tentang Pengamat Percaya Orang Daerah Bisa Pimpin Ibukota

Pengamat politik, Sri Eko Budi Wardani, mengatakan semua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memiliki peluang yang sama untuk memimpin ...

 Pengamat Percaya Orang Daerah Bisa Pimpin Ibukota Ist.
Beritabatavia.com - Pengamat politik, Sri Eko Budi Wardani, mengatakan semua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memiliki peluang yang sama untuk memimpin Jakarta. Peluang ini, seimbang antara pasangan yang pernah memimpin daerah dengan yang belum.

Program mereka harus lebih rasional untuk menyelesaikan masalah Jakarta, kata Sri seperti dilansir Tempo, Selasa, (20/3).

Sri mengatakan, pengalaman para calon yang pernah memimpin daerah adalah hal yang bagus. Dia berpendapat pengalaman itu dapat dijadikan pelajaran untuk memimpin Ibu Kota.

Direktur Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia ini mengingatkan bahwa permasalahan Jakarta tidak sama dengan masalah di daerah. Sebagai pusat ekonomi, politik dan sosial, birokrasi Jakarta jauh lebih rumit dibandingkan daerah. Masalah lainnya yang membelit adalah kemacetan dan banjir.

Pada hari terakhir pendaftaran, tercatat ada enam pasangan yang akan berkompetisi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dari pihak independen ada dua pasangan. Pasangan pertama adalah Faisal Basri dan Biem Triani Benyamin, pasangan kedua yaitu Hendardji Supandji dan A. Riza Patria.

Dari partai, ada empat pasang calon, antara lain Alex Noerdin-Nono Sampono, Joko widodo-Basuki Tjahja Purnama, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, dan Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini.

Dari enam pasang calon itu, tiga orang di antaranya pernah memimpin daerah. Mereka adalah Alex Noerdin, Joko Widodo, dan Basuki Tjahja Purnama. Alex masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan. Joko masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Adapun Basuki pernah menjadi Bupati Bangka Belitung. o ep




Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017