Kamis, 22 Maret 2012 17:01:37

Pasangan Alex-Nono Terancam Gagal

Pasangan Alex-Nono Terancam Gagal

Beritabatavia.com - Berita tentang Pasangan Alex-Nono Terancam Gagal

Selain pasangan Alex-Nono yang terancam akan didiskualifikasi dari perebutan kursi DKI 1, sejumlah pasangan calon lainnya juga belum membuat visi dan ...

Pasangan Alex-Nono Terancam Gagal Ist.
Beritabatavia.com - Selain pasangan Alex-Nono yang terancam akan didiskualifikasi dari perebutan kursi DKI 1, sejumlah pasangan calon lainnya juga belum membuat visi dan misi untuk dipaparkan saat kampanye mendatang.

Nasib pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Alex Noerdin - Nono Sampono tinggal menunggu keputusan Kemenkum Ham.Apabila keputusan itu menyatakan dukungan Partai Damai Sejahtera (PDS) ilegal terkait pertikaian di tubuh PDS. Maka, Alex-Nono gagal ikut bertarung pada Pilkada DKI 11 Juli mendatang.

Ketua Panwaslu Daerah DKI Ramdhansyah mengatakan, dukungan PDS terhadap pasangan Alex Noerdin- Nono Samporno sangat menentukan. Apabila Kemenkum Ham menyatakan suara PDS tidak sah, maka dukungan terhadap pasangan Alex-Nono yang diusung Partai Golkar, PPP dan PDS, tidak memenuhi ketentuan yakni minimal 15 kursi di DPRD DKI. Maka, dapat dipastikan tidak dapat mengikuti Pilkada. 

Dukungan untuk pasangan Alex-Nono, 7+7 dari PPP dan Golkar baru berjumlah 14. Kalau PDS batal karena dianggap tidak sah, maka pasangan itu tidak bisa ikut, kata Ramdhansyah usai penandatanganan nota kesepahaman pengamanan dan penegakan hukum terpadu Pemilu Kada DKI Jakarta 2012 di Polda Metro Jaya, Kamis (22/3).

Menurutnya, parpol-parpol non parlemen bisa memberikan dukungannya kepada pasangan Alex-Nono. Namun persoalannya, apakah suara 23 parpol non parlemen itu bisa mencukupi pasangan Alex-Nono atau tidak. Karena 5,2 persen harus kita hitung ulang lagi. 5,2 Persen dari perolehan suara sampai nggak menggenapi 15 kursi itu, ujarnya.

Tidak hanya itu, Ramdhansyah menambahkan, harus diperiksa kembali benar atau tidak 23 parpol non parlemen itu semuanya adalah parpol yang muncul di tahun 2009. Karena ada beberapa nama yang sudah berganti sehingga hampir sama dengan parpol baru.

Selain itu Ramdhansyah juga mengakui masih banyak pasangan cagub yang belum melengkapi persyaratan administrasi seperti ijajah dan visi misi. Masih banyak yang belum menyerahkan ijazah SD-SMP-SMA sampai S1. Kemudian visi program partai pasangan calon juga masih banyak yang belum membuat, ujarnya. Padahal, visi dan misi pasangan calon itu merupakan kampanye mereka di Pemilu Kada. Belum  lagi nomor rekening pasangan cagub-cawagub yang masih belum terdaftar. 0 son
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017