Kamis, 29 Maret 2012 16:48:18

Foke dan Jokowi Akan Bersaing di Pilkada DKI

Foke dan Jokowi Akan Bersaing di Pilkada DKI

Beritabatavia.com - Berita tentang Foke dan Jokowi Akan Bersaing di Pilkada DKI

Pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) serta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diprediksi bakal melenggang ke putaran ...

Foke dan Jokowi Akan Bersaing di Pilkada DKI Ist.
Beritabatavia.com - Pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) serta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diprediksi bakal melenggang ke putaran kedua pemilihan.

Pengamat Politik yang juga peneliti LIPI, Siti Zuhro memprediksi, Pemilukada DKI Jakarta 2012 akan berbeda dengan Pemilukada DKI Jakarta 2007 lalu. Ia memperkirakan, pada pemilukada kali ini, akan berlangsung dalam dua putaran. Adapun pasangan yang akan melaju ke putaran kedua yakni, pasangan Foke-Nara dan pasangan Jokowi-Ahok.

Fauzi sudah puluhan tahun bermasyarakat dengan warga Betawi, NU dan sebagainya. Saya kira Jokowi dan Fauzi yang nantinya akan maju ke putaran kedua, ujar Siti Zuhro.

Ia juga melihat, masih ada peluang bagi Foke untuk memenangkan Pemilukada kali ini karena kepopulerannya cukup tinggi dibanding cagub lainnya. Namun, Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Solo dinilainya sebagai lawan terberat incumbent untuk mempertahankan kursi DKI 1.

Dikatakan Siti, sosok mantan Wakil Gubernur DKI di era Sutiyoso ini disukai oleh pengusaha. Lawan politik Foke tidak mungkin dapat langsung menghabisi peluang pria berkumis tersebut. Sebab selama ini, Fauzi belum pernah tersandung masalah korupsi dan terbilang masih di jalur yang benar dari sisi birokrat dan sebagai kepala daerah.

Sementara itu, kata Siti, Jokowi belum sepenuhnya mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Pemilukada DKI. Siti menilai, Jokowi baru sebatas memperkenalkan dirinya kepada warga Jakarta.

Saya melihat berbagai terobosan yang dilakukan Jokowi luar biasa saat menjadi Walikota Solo. Dia bisa duduk bersama masyarakat, dan menunjukkan kalau dirinya tidak beda dengan warga yang dipimpinnya, tandasnya. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017