Jumat, 15 Juni 2012 11:44:47

Surat Suara Pemilu DKI Mulai Dicetak

Surat Suara Pemilu DKI Mulai Dicetak

Beritabatavia.com - Berita tentang Surat Suara Pemilu DKI Mulai Dicetak

Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KPU DKI Jakarta urusan logistik, Aminullah, mengatakan keenam pasangan calon/wakil gubernur DKI sudah menandatangani ...

Surat Suara Pemilu DKI Mulai Dicetak Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KPU DKI Jakarta urusan logistik, Aminullah, mengatakan keenam pasangan calon/wakil gubernur DKI sudah menandatangani nama dan foto yang akan digunakan dalam surat suara dalam Pemilu DKI 11 Juli nanti. Dengan demikian, pencetakan surat suara bisa dimulai.

Berdasarkan aturan KPU, jika pasangan calon lebih dari lima calon, gambar di surat suara diwajibkan dibuat dalam dua baris, ujar Aminullah.
Menurut Aminullah, dengan dua baris, maka surat suara akan menampilkan tiga pasangan di bagian atas dan tiga pasangan di bagian bawah. Dari berkas yang sudah ditandatangani, terlihat calon incumbent Fauzi Bowo tidak menggunakan gelar apapun di surat suara.

Pasangan nomor 1 ini hanya menggunakan nama Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Foto kedua pasangan ini menggunakan pakaian hitam dan peci. Kemudian untuk pasangan nomor 2, bertuliskan gelar lengkap Mayjend TNI (Purn) Drs. H. Hendardji Soepanji SH- Ir. H Achmad Riza Patria MBA.

Pasangan nomor 3 juga mencantumkan gelarnya, yakni Ir. H Joko Widodo- IrĀ  Basuki Tjahaja Purnama MM (Ahok) dengan foto mengenakan baju kotak-kotak.

Mereka bebas mencantumkan namanya di surat suara, asalkan sesuai KTP, jelas Aminullah. Hanya pasangan nomor 4 yang paling singkat, yakni Hidayat-Didik. Sedangkan pasangan nomor urut 5 mencantumkan Faisal B-Biem T Benyamin.

Sesuai KTP, kata Aminullah, cagub nomor 5 ini bernama Faisal Batubara, bukan Faisal Basri, kemudian dia memilih hanya mencantumkan B. Sedangkan pasangan nomor 6 bertuliskan H. Alex Noerdin- Letjen TNI (Marinir) Purn H. Nono Sampono.

Pencetakan surat suara oleh PT Balai Pustaka di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur bisa segera dilakukan. KPU DKI menargetkan pencetakan surat suara bisa selesai pada Rabu, 20 Juni mendatang dan mulai didistribusikan pada Kamis, 21 Juni 2012. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017