Selasa, 28 Agustus 2012 19:46:01

KPU Jamin Hak Suara Warga Korban Kebakaran

KPU Jamin Hak Suara Warga Korban Kebakaran

Beritabatavia.com - Berita tentang KPU Jamin Hak Suara Warga Korban Kebakaran

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahliah Umar mengatakan pihaknya akan membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar lokasi di ...

KPU Jamin Hak Suara Warga Korban Kebakaran Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahliah Umar mengatakan pihaknya akan membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar lokasi di Jakarta yang telah ditetapkan sebelumnya di pemukiman yang terbakar.
 
'Lokasi tidak berubah, kami akan membangun TPS di lokasi dan undangan pasti akan tetap disampaikan ke pemilih. Misalnya yang tadinya direncanakan di sekolah tapi lokasi tersebut kebakaran ya kami geser ke masjid atau lapangan yang tidak jauh dari situ,' katanya di Jakarta, Selasa (28/8).

KPU DKI Jakarta juga akan menyediakan formulir bagi korban kebakaran yang mengungsi dari tempat tinggalnya supaya bisa tetap menyalurkan hak pilih di lokasi TPS berbeda. 

Warga yang mengungsi, lanjut dia, hanya perlu mendaftar ke petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor kelurahan untuk didata dan mendapat surat keterangan bahwa dia pindah TPS karena kebakaran.  

'Kalau ada yang mengungsi ke sanak saudara, segera laporkan ke petugas PPS kelurahan kalau ingin pindah TPS ke tempat mengungsi sementara,' kata dia.

Namun ia mengingatkan warga agar mengurus surat keterangan tersebut jauh hari sebelum pilkada putaran kedua berlangsung. 

Ia mengatakan warga harus datang sendiri atau diwakili keluarga terdekat ke kelurahan setempat untuk melaporkan kepindahan lokasi TPS karena kebakaran.

'Tidak boleh dikoordinir orang lain. Kalau tidak beritahu kami juga tidak bisa menjangkau mereka, karena kami tidak tahu mereka mengungsi dimana,' tandas Dahliah Umar. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017