Senin, 24 September 2012 03:24:35

Penyebar Selebaran Menyerang Jokowi Akan Ditindak

Penyebar Selebaran Menyerang Jokowi Akan Ditindak

Beritabatavia.com - Berita tentang Penyebar Selebaran Menyerang Jokowi Akan Ditindak

Ketua Panwaslukada DKI, Ramdansyah mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian atau Kejaksaan Agung dalam menindaklanjuti tindakan ...

Penyebar Selebaran Menyerang Jokowi Akan Ditindak Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Panwaslukada DKI, Ramdansyah mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian atau Kejaksaan Agung dalam menindaklanjuti tindakan menyebarkan selebaran mendiskreditkan Joko Widodo, pemenang pilgub DKI 2012 versi lembaga survei. Pria itu, SS, mengaku dari lembaga Survei MPC di Semarang, Jawa Tengah.

'Kita akan lengkapi berkasnya dan kemudian akan berkonsultasi kepada Kejaksaan dan Kepolisian, apakah ini tindak pidana murni atau pelangaran Pilkada,' terang Ramdansyah

SS diamankan dengan barang bukti berupa satu kardus booklet dan mobil berplat huruf W. Pria asal Pati, Jawa Tengah, itu sempat diamankan di Polda Metro Jaya sebelum dibawa ke Panwaslukada.

Pria berinisial SS itu ditangkap seorang warga, Rabu tengah malam, saat diduga membagi-bagikan booklet berisi kumpulan potongan berita buruk tentang Joko Widodo atau Jokowi dalam memimpin Kota Solo.

Booklet setebal 32 halaman itu memiliki kata pengantar dan penutup. Sepenggal baris kata pengantar booklet itu berbunyi, 'Apakah benar Jokowi berhasil memimpin Solo? Ataukah hanya isapan jempol yang dibesar-besarkan melalui media cetak/televisi di Jakarta?'

Ada 20 artikel dari beberapa kantor berita online yang ada dalam booklet ini. Antara lain: Harianjogja.com, Solopos.com, Detik.com, Kompas.com, Solopos.com, Mediaindonesia.com, Berita8.com. Harianjoglosemar.com, Liputan6.com, Timlo.net, dan Suaramerdeka.com.

Masing-masing artikel menggambarkan kemacetan yang terjadi di Solo, banjir, kemiskinan, human trafficking, sampah, korupsi, hutang PDAM Solo, serta sepinya Pasar Panggungrejo dari pengunjung.

Selain pria tersebut, ada dua orang lagi yang ikut membagi-bagikan booklet namun tidak berhasil ditangkap. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017