Kamis, 03 Maret 2016 09:39:44

Membangun Kota Jakarta Menjadi Rumah Yang Bisa Memberikan Kehidupan

Membangun Kota Jakarta Menjadi Rumah Yang Bisa Memberikan Kehidupan

Beritabatavia.com - Berita tentang Membangun Kota Jakarta Menjadi Rumah Yang Bisa Memberikan Kehidupan

Ganteng, cerdas,kaya, terkenal, dan pekerja keras, serta murah senyum dan senang berbagi ilmu maupun pengalaman. Meskipun Majalah Internasional ...

Membangun Kota Jakarta Menjadi Rumah Yang Bisa Memberikan Kehidupan Ist.
Beritabatavia.com -
Ganteng, cerdas,kaya, terkenal, dan pekerja keras, serta murah senyum dan senang berbagi ilmu maupun pengalaman. Meskipun Majalah Internasional Forbes menobatkannya sebagai pria muda terkaya di Indonesia, pada 2012 saat dia berusia 42 tahun.

Pria itu bernama Sandiaga Salahuddin Uno biasa disapa Bang Sandi, lahir di Rumbai, Pekanbaru, Riau pada 28 Juni 1969. Bang Sandi adalah putra dari pasangan Razif Halik Uno alias Henk Uno (ayah) dan Rachmini Rachman alias Mien Rachman Uno (ibu). 

Sukses yang diraih Bang Sandi lewat kerja keras mendirikan sebuah perusahaan investasi bersama Edwin Soeryadjaya yang dinamakan Saratoga Capital. Perusahaan ini bergerak dalam bidang infrastruktur dan sumber daya alam. Jabatan CEO di perusahaan tersebut kini tengah disandangnya di samping menjadi pimpinan di beberapa perusahaan lain termasuk perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia yaitu PT. Adaro. Tidak cepat puas, Bang Sandi juga berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan aset yang dinamakan PT. Recapital Advisors.

Tetapi, Bang Sandi mengaku, kesuksesan akan menjadi sempurna jika semua yang dimilikinya bisa memberi manfaat bagi banyak orang. Keinginan itulah mendorong Bang Sandi, untuk secara rutin menemui dan berdialog dengan  berbagai kalangan masyarakat Ibukota Jakarta.

Pada kesempatan dialog itulah, Bang Sandi, berbagi pengalaman sekaligus mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk bersama membangun dan menjadikan kota Jakarta sebagai rumah yang bisa memberikan kehidupan, untuk memenuhi kebutuhan warganya.

Kota Jakarta harus seperti rumah yang  memberikan kehidupan bagi warganya, kata Bang Sandi.

Tidak hanya itu, sebagai pemilik rumah yang memiliki tetangga, tentu pemimpin dan warganya harus  membangun komunikasi yang baik dengan pemilik rumah di kota lainnya yang juga sebagai penyangga Ibukota Jakarta.

Jakarta dengan kota disekitarnya seperti bertetangga harus memiliki komunikasi yang baik, ujar Bang Sandi.
 
Berbekal pengalaman dan kemampuannya ditambah kepercayaan dari masyarakat, Bang Sandi optimis , lima tahun ke depan, kota Jakarta akan menjadi rumah yang aman,nyaman, lalu lintasnya lancar, tidak gaduh, layaknya ibukota Negara yang memberikan kehidupan bagi seluruh rakyatnya.

Untuk mewujudkan harapan dan keinginan seluruh masyarakat Ibukota Jakarta. Bang Sandi saat ini secara rutin berdialog dengan berbagai kalangan masyarakat. Dari perjalanan proses itulah, Bang Sandi sangat terharu dan mengucapkan terima kasih, karena masyarakat memberikan kepercayaan dan mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta lewat  Pilkada mendatang.

Masyarakat Ibukota Jakarta menilai, program Bang Sandi membangun Jakarta menjadi rumah yang bisa memberikan kehidupan, bukan obral janji seperti yang dilakukan para politisi sebelumnya.

Masyarakat menilai, Sandiaga Salahuddin Uno yang biasa disapa Bang Sandi adalah sosok pengusaha muda yang sukses dan religius. Selain pekerja keras, Bang Sandi juga konsisten mewujudkan cita-citanya. Apalagi ayah dua putri dan satu putra itu memiliki kepedulian membangun kota Jakarta agar bisa memberikan kehidupan yang layak bagi warganya.  

Memang, ketertarikan dan performanya yang baik di dunia bisnis, Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008. Meski masih usia muda, Sandiaga Uno sukses memimpin HIPMI yang beranggotakan bahkan lebih dari 30 ribu pengusaha. Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sehingga sempat menduduki jabatan wakil ketua umum bidang usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

Memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, membuat masyarakat yakin dan percaya Jakarta akan lebih baik bila dipimpin oleh Gubernur bernama Bang Sandi.

Sandiaga Salahuddin Uno pernah mengenyam pendidikan di Wichita State University dan dapat lulus dengan predikat cum laude dalam meraih gelar Bachelor of Business Administration. Dua tahun kemudian, ia melanjutkan studi di George Washington University untuk mendapatkan gelar master.

Sukses sebagai pengusaha, membawanya untuk menerima sebuah anugerah sebagai Indonesian Entrepreneur of the Year pada ajang Anterprise Asia. Pada tahun 2008, ia mewakili Indonesia untuk bergabung dengan sebuah program kegiatan bernama Asia 21.

Di luar kegiatan bisnisnya, ia mengatur jadwal lain untuk sekedar berolahraga bersama keluarga kecilnya. Hobinya bermain bola basket juga membawanya menjadi Manajer Timnas Bola Basket Putri Indonesia di ajang SEA Games 2005 di Filipina.O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017