Rabu, 09 Maret 2016 17:12:41

Bang Sandi Prioritaskan Lapangan Kerja & Menurunkan Harga

Bang Sandi Prioritaskan Lapangan Kerja & Menurunkan Harga

Beritabatavia.com - Berita tentang Bang Sandi Prioritaskan Lapangan Kerja & Menurunkan Harga

Sosok Sandiaga Salahuddin Uno atau yang biasa disapa Bang Sandi,dikenal sebagai pengusaha sukses bahkan pada usia 42 tahun majalah Internasional ...

Bang Sandi Prioritaskan Lapangan Kerja & Menurunkan Harga Ist.
Beritabatavia.com - Sosok Sandiaga Salahuddin Uno atau yang biasa disapa Bang Sandi,dikenal sebagai pengusaha sukses bahkan pada usia 42 tahun majalah Internasional Forbes menobatkannya sebagai anak muda terkaya di Indonesia pada 2012. Namun,Bang Sandi rela melepaskan semua jabatannya di sejumlah perusahaan yang didirikannya,dan memilih untuk mengabdi bagi bangsa dan negara.

Sudah waktunya bekerja untuk kepetingan negara dan kebutuhan bangsa khususnya masyarakat Ibukota Jakarta,kata Bang Sandi.

Menurutnya, kesuksesan itu akan sempurna apabila semua yang dimilikinya bisa bermanfaat bagi banyak orang.Niat baik itu akan direalisasikannya apabila Bang Sandi mendapat kepercayaan dari masyarakat Jakarta untuk menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022 lewat Pilkada DKI mendatang.

Dia yakin program yang diusungnya yaitu membangun Jakarta menjadi kota yang bisa memberikan kehidupan akan didukung masyarakat Ibukota.Bang Sandi optimis, dengan segudang pengalaman dan dukungan masyarakat,keinginan dan impian warga Ibukota,kota Jakarta menjadi rumah yang bisa memberikan kehidupan,akan terwujud lima tahun ke depan.

Lalu, apa upaya yang akan dilakukan untuk merealisasikan harapan dan keinginan serta impian masyarakat Ibukota Jakarta ? Menurut Bang Sandi,dalam konteks berbangsa dan bernegara langkah pertama adalah membangun manusianya agar mampu bersaing dan mengatasi permasalahannya.

Sementara,berbagai masalah sosial seperti pelacuran, kejahatan adalah buah dari ketidak berdayaan masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya. Sedangkan kemiskinan adalah dampak dari ketidak mampuan masyarakat, tetapi diperburuk oleh ketidak mampuan pemerintah membuka lapangan kerja.Sedangkan permasalahan lalu lintas dan infrastruktur yang saat ini menjadi kendala serius di Ibukota Jakarta disebabkan pemerintah tidak fokus dan konsisten melaksanakan kewajibannya. 
 
Oleh karena itulah, Bang Sandi yang sudah terbukti sukses membuka lapangan kerja sebanyak 50 ribu orang di sejumlah perusahaan yang didirikannya, akan berupaya melakukan hal serupa di Jakarta.Menurutnya,Pemprov DKI harus memberikan perhatian terhadap masalah sosial tersebut,dengan membuka pelatihan dan lapangan pekerjaan,khusus kepada masyarakat berekonomi rendah.

Memberikan pelatihan dan membuka lapangan kerja lebih banyak, adalah upaya untuk  memberikan kemudahan bagi masyarakat ekonomi rendah.Kuncinya ketersediaan lapangan kerja, ujar Bang Sandi.

Menurut Bang Sandi,sektor industri kreatif sangat potensi untuk membuka lapangan kerja di Ibukota Jakarta. Tentu,bila kelak memimpin Pemprov DKI, Bang Sandi akan serius untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah (UKM). Bahkan pihaknya sudah melakukan riset,hasilnya sektor industri kreatif,mampu membuka 70 ribu lapangan kerja di Ibukota Jakarta.

Bang Sandi juga akan serius untuk menurunkan harga kebutuhan di Jakarta,karena upaya itu bukan hal yang mustahil. Upaya yang akan dilakukan adalah memutus rantai distribusi yang dinilai terlalu rumit sehingga menyebkan harga membubung tinggi. O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017