Kamis, 10 Maret 2016 08:26:14

Ahok Uji Nyali di Jalur Independen Pilkada DKI 2017

Ahok Uji Nyali di Jalur Independen Pilkada DKI 2017

Beritabatavia.com - Berita tentang Ahok Uji Nyali di Jalur Independen Pilkada DKI 2017

Pilkada DKI Jakarta kurang setahun lagi. Namun suasana panas para calon kini sangat terasa. Calon Gubernur DKI banyak yang melalui jalur partai. ...

  Ahok Uji Nyali di Jalur Independen Pilkada DKI 2017 Ist.
Beritabatavia.com - Pilkada DKI Jakarta kurang setahun lagi. Namun suasana panas para calon kini sangat terasa. Calon Gubernur DKI banyak yang melalui jalur partai. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan maju pilkada melalui jalu perseoangan.

Ahok menjadikan pilkada 2017 sebagai ajang Uji Nyali. Bahkan, ingin membuktikan bisa menang meski melalui independen. Mantan Bupati Belitung Timur menyadari berdasarkan pengalaman, belum ada calon gubernur yang menang melalui jalur independen.

Ini tantangan terberat saya. Memang sih, belum pernah ada gubernur menang independen. Ini uji nyali. Namun saya yakin warga Jakarta akan mendukung saya, karena saya mengendapankan pembangunan Jakarta, dan menolak segala bentuk KKN, ujar Ahok.

Pada Pilkada DKI 2012, Ahok pernah berniat mencalonkan diri sebagai calon independen. Namun, tak mampu mengumpulkan data KTP pendukungnya. Kegagalan lalu dijadikan Ahok sebagai cambuk untuk memacunya bekerja lebih giat.

Menurutnya, keteguhan hatinya ini dibuktikan dengan keputusannya mempertaruhkan peluangnya untuk maju independen bersama Teman Ahok. Saya menyadari,  posisi saya bagai telur di ujung tanduk. Sebab, di satu sisi, pendukung, Teman Ahok, belum berhasil mengumpulkan satu juta fotokopi KTP. Tapi kita terus berupaya, lontarnya.

Sementara itu, dirinya akan kehilangan kesempatan untuk diusung parpol apabila memutuskan jalur independen bersama Teman Ahok.

PDI Perjuangan mengisyaratkan akan mengusung calon sendiri saat Pilkada DKI Jakarta. PDI-P tak khawatir jika harus berhadapan langsung dengan Ahok.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memapakan partainya memiliki banyak kader yang dapat diusung sebagai lawan guna menghadapi Ahok. Proses penjaringan pun tengah dilakukan untuk menentukan siapa calon yang akan diusung.

Hasto menegaskan, PDI Perjuangan menghormati keputusan Ahok yang ingin maju sebagai calon kepala daerah melalui jalur independen.

Meski demikian, ia mengingatkan bahwa Ahok masih tetap membutuhkan bantuan parpol jika nantinya terpilih sebagai gubernur kembali. o pko

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017