Kamis, 10 Maret 2016 13:59:17

Ridwan Kamil Puji Ahok Maju Pilkada DKI via Jalur Independen

Ridwan Kamil Puji Ahok Maju Pilkada DKI via Jalur Independen

Beritabatavia.com - Berita tentang Ridwan Kamil Puji Ahok Maju Pilkada DKI via Jalur Independen

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ( Ahok) memilih maju melalui jalur independen, dengan menggandeng Kepala BPKAD Heru Budi Hartono ...

 Ridwan Kamil Puji Ahok Maju Pilkada DKI via Jalur Independen Ist.
Beritabatavia.com -
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ( Ahok) memilih maju melalui jalur independen, dengan menggandeng Kepala BPKAD Heru Budi Hartono sebagai bakal calon wabup di pilgub DKI 2017. Meski peluang Ahok-Heru masih ditentukan verifikasi dukungan KTP, jalur independen dinilai berpeluang untuk mengalahkan calon yang diusung parpol.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil (RK) mengatakan majunya Ahok melalui jalur independen, adalah sebuah pilihan yang luar biasa. Setiap pilihan kata dia pasti ada kekurangan dan kelebihan. Bagi Pak Ahok yang katanya independen itu kan pilihan luar biasa. Jadi pasti ada plus minusnya tinggal dihitung aja, kata Kang Emil ketika mendatangi Kantor Kementerian PAN dan RB,  di Jalan. Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (10/3).

Bagi Walikota yang disebut-sebut sebagai penantang Ahok ini dulu, maju melalui independen tentu dilatari oleh kuatnya dukungan warga DKI kepada Ahok. Saya mendukung orang-orang yang terbaik ya di republik ini. Kalau Pak Ahok dianggap yang terbaik oleh warga DKI, ya saya dukung-dukung aja, jelas dia.

Menurut Emil, Ahok diuntungkan oleh popularitas sebagai gubernur incumbent. Beda dengan bakal calon lain seperti Yusril Ihza Mahendra dan Ahmad Dhani, Emil mengaku lebih mengenal Ahok. Bedanya karena Pak Ahok ini incumbent saya udah kenal lama sedangkan Pak Yusril dan calon-calon lain ya saya belum terlalu kenal, kata dia.

Terkait tudingan Ahok melakukan deparpolisasi dalam Pilgub DKI 2017, Ridwan Kamil menilai deparpolisasi adalah sebuah persepsi. Sebab Ahok maju secara independen karena diakomodir oleh UU. Itu persepsi aja. Kan independen ini kan sesuai UU. Kalau independen melanggar UU boleh ada persepsi itu, kata Ridwan.

Menurutnya, pilihan Ahok untuk maju secara independen suatu pelajaran bagi parpol di Indonesia. Bagi dia, banyaknya dukungan yang mengalir untuk Ahok harus jadi cermin pembelajaran parpol. Ini jadi pelajaran bagaimana suara masyarakat tersalur melalui format bukan parpol, jelas dia.

Ridwan mengatakan, pilihan Ahok melalui jalur independen tentu telah dipertimbangkan. Dia yakin bukan karena Ahok meniadakan partai dalam hal ini. Tapi saya masih percaya negara ini baik kalau parpol disempurnakan. Jadi parpol bukan dihilangkan tapi disempurnakan karena demokrasi kita masih muda, pungkas dia. o day


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017