Rabu, 14 Juni 2017 13:18:26

Wakapolda Metro: Kejahatan Makin Meningkat Jelang Lebaran

Wakapolda Metro: Kejahatan Makin Meningkat Jelang Lebaran

Beritabatavia.com - Berita tentang Wakapolda Metro: Kejahatan Makin Meningkat Jelang Lebaran

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, ada sejumlah kelompok perampok yang sengaja memanfaatkan momen jelang Lebaran untuk melancarkan ...

  Wakapolda Metro: Kejahatan Makin Meningkat Jelang Lebaran Ist.
Beritabatavia.com - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, ada sejumlah kelompok perampok yang sengaja memanfaatkan momen jelang Lebaran untuk melancarkan aksinya. Mereka melihat perputaran uang cukup tinggi terjadi di masyarakat saat Lebaran.

Momen Ramadan hingga Lebaran dimanfaatkan kelompok pelaku kejahatan karena ada masyarakat yang mengambil uang, menitipkan di Pegadaian, dan lain-lain, itu kan jadi sasaran mereka, katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6/2017).

Namun, kata Sutana, angka kejahatan saat Ramadan 2017 ini tidak melonjak. Dia juga mengklaim, kejahatan pada Ramadan 2017 lebih rendah dari Ramadan tahun lalu. Pasalnya, di Ramadan kali ini, polisi terus melakukan pencegahan, seperti mencegah terjadinya balap liar, sahur on the road tak ada keributan, dan geng motor.

Dia mengungkapkan, polisi juga sudah memetakan berbagai macam tindak pidana yang mungkin terjadi saat bulan Ramadan. Sehingga angka kejahatan di bulan Ramadan tahun ini menurun ketimbang tahun lalu.

Pada saat sebelum Lebaran, kami anev (analisis dan evaluasi). Itu kami sampaikan berbagai kemungkinan itu dan polisi melakukan langkah-langkah pencegahan, terangnya.

Suntana menambahkan, saat Lebaran nanti, polisi juga akan menggiatkan patroli mencegah terjadinya pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya. Dia juga meminta, masyarakat pemudik untuk meninggalkan rumah dengan kondisi aman.

Dilanjutkan, bagi masyarakat yang mudik agar menitipkan kendaraannya ke tempat aman atau di kantor polisi yang memiliki lahan cukup untuk parkir atau pihak terpercaya. Mematikan listrik dan kompor sehingga tidak menyebabkan bahaya. Kita mobilisasi semua stakeholder juga di bidang pengamanan, seperti hansip, satpam, kelurahan, dan lainnya supaya menjaga lingkungan bersama, katanya. o sio

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019